Breaking News

Entaskan Kemiskinan di Sidoarjo, Mensos Risma Luncurkan PENA

 


 Sidoarjo,    reporter.web.id     - Menteri Sosial Tri Rismaharini roadshow ke Kantor Kecamatan Candi Sidoarjo. Kunjungan Risma ini untuk menghadiri peluncuran Mensos Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) untuk mengentas kemiskinan di Sidoarjo.

Tiba di lokasi, Risma langsung menemui satu persatu stan PENA di Kecamatan Candi Sidoarjo, serta melihat dagangan para Pena. Risma sempat terlihat berdialog serta menawarkan ide-ide agar usahanya sukses.

Risma lalu memamerkan keberhasilan anggota Pahlawan Ekonomi Nusantara dari daerah-daerah, salah satunya pengusaha kue lapis asal Surabaya. Pengusaha kue kini telah berhasil membuka banyak gerai di Surabaya.

"Saya dulu menginginkan bahwa ada kue oleh-oleh khas Surabaya, akhirnya munculah ide dari Ibu Jai membuat kue Lapis. Dengan ketekunan seorang Ibu Jai, saat ini Ibu Jai memiliki beberapa gerai kue di Surabaya," kata Risma, Minggu (29/10/2023).

Risma menceritakan bahwa sejak tahun 2010 dirinya menginginkan adanya penjualan produk makanan melalui internet. Berjualan sistem seperti itu untuk mengatasi masyarakat yang tidak cukup memiliki lahan untuk berjualan.

"Upaya ini untuk ibu-ibu berjualan yang tidak cukup memiliki lahan untuk mendirikan toko. Ya sempat dibilang aneh, tapi yang berusaha ahkirnya dia berhasil," imbuh Risma.

Banyak contoh para ibu-ibu asal Surabaya yang sukses menjadi anggota Pahlawan Ekonomi Nusantara seperti Diah Cookies. Diah saat ini sudah sukses bahkan mampu setiap bulan omzsetnya ratusan juta rupiah.


"Coba ibu-ibu tanya penghasilan Ibu Diah setiap bulannya berapa, bahkan sekarang Ibu Diah ini menjadi miliader, kalau tidak percaya tanya sendiri Ibu Diah ini," ujar Risma.

Program PENA diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk mengentas kemiskinan di Indonesia.

"PENA ini sesuai program Pemerintah untuk mengentas kemiskinan, yang terpenting terus berusaha jangan sampai menyerah. Harus terus berusaha, belajar, dan berinovasi," tandas Risma.(read.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini