Breaking News

Di Depan Kiai, Gus Miftah: Saya Diminta Pak Jokowi Membersamai Prabowo


Brebes, reporter.web.id -  Ulama kondang asal Jogja, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, menghadiri acara deklarasi 1000 kiai kampung dukung Prabowo-Gibran sebagai Pilpres 2024. Di depan para kiai kampung, Gus Miftah mengungkap alasan dirinya mendukung pasangan tersebut.

Deklarasi ini digelar di Gedung Sahabat Alam, Bumiayu, Brebes, Minggu (22/10/2023). Acara dihadiri para kiai kampung dari Brebes, Tegal, dan Banyumas. Selain itu, beberapa ulama pengasuh pondok pesantren dari ponpes baik dari Brebes dan Banyumas.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Jogja itu juga menceritakan alasan dirinya mendukung Prabowo dan Gibran. Gus Miftah mengaku mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden karena permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya diminta oleh Pak Jokowi untuk membersamai, ngancani (menemani) Pak Prabowo," kata Gus Miftah dalam sambutannya.

Disebutkan pula, dukungannya kepada Prabowo untuk membuktikan apa yang pernah dikatakan almarhum KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Pendakwah berambut gondrong ini mengatakan pernyataan Gus Dur akan terbukti karena dia adalah seorang wali.

"Gus Dur pernah berkata bahwa nanti Prabowo akan jadi Presiden," terangnya.

Gus Miftah menyatakan sudah semestinya calon presiden dikawal oleh kiai. Sebab, orang hebat itu selalu didampingi kiai. Dia mencontohkan para penimpin hebat terdahulu dalam menjalankan tugasnya selalu didampingi para kiai.

"Raden Fatah itu pemimpin hebat, itu juga karena dikawal oleh Walisongo," ujar Gus Miftah yang mengaku keturunan ke-17 dari Raden Fatah ini.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini