Breaking News

Budi Arie Sebut Projo Bali Sempat Usulkan Ganjar Jadi Cawapres Prabowo



Jakarta, reporter.web.id -   Relawan Pro-Jokowi (Projo) mengungkapkan Ganjar Pranowo sempat masuk ke dalam daftar usulan nama untuk mendampingi capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

"Ada, satu dua wilayah usulin [Ganjar] wakil [Prabowo]," kata Ketua Umum Projo Budi Arie di kediaman rumah Prabowo, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10).

Budi Arie menyampaikan usulan itu berasal dari para relawan di Bali. Namun demikian, dia memastikan hanya relawan di wilayah itu yang mengusulkan Ganjar sebagai cawapres Prabowo.

"Satu aja di Bali. Bali ingin Pak Prabowo dan Mas Ganjar," ujar dia.

Sebelumnya, Projo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan itu disampaikan langsung di depan rumah Prabowo di kawasan Jakarta Selatan.

Budi Arie Setiadi mengatakan keputusan itu diambil setelah Projo menggelar konferensi daerah di berbagai daerah.

"Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," kata Budi di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Budi menyebut Projo mencari sosok capres yang bersedia melanjutkan berbagai program pembangunan Jokowi. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat.

"Kami melihat beberapa hal yang sangat penting, berani, punya nyali dan punya komitmen memajukan Indonesia dan pantang menyerah. Karena Bangsa Indonesia harus punya pemimpin yang pantang menyerah," ungkapnya.

Sejauh ini ada empat nama kandidat kuat yang disebut-sebut bakal mendampingi Prabowo di pemilu 2024. Keempat nama itu terdiri dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh PAN.

Dua kandidat lainnya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini