Breaking News

Bos PPI: Hati dan Batin Gibran Sudah Bukan PDIP

Jakarta, reporter.web.id - Wali Kota Solo sekaligus kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri rapimnas Golkar di Jakarta. Direktur Politik Parameter Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai hati dan kebatinan Gibran sudah tidak lagi ada di PDIP.

"Secara hati dan batin Gibran sudah bukan PDIP. Apalagi jelas sudah diusulkan jadi wakil Prabowo oleh Golkar," ujar Adi kepada wartawan, Minggu (21/10/2023).

Adi menduga sebelum datang ke Rapimnas Golkar, Gibran pasti berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pastinya berkoordinasi (Gibran ke Jokowi). Kubu Prabowo sering dinilai publik tegak lurus ke Jokowi," tambah Adi.

Adi menyebut saat ini internal PDIP terlihat solid meski harus kehilangan Gibran di 2024. Apalagi, lanjutnya, PDIP masih ada Ganjar Pranowo.

"Hanya saja pasti kehilangan Gibran dan bahkan mungkin Jokowi. Jelas ini konfrontasi terbuka dengan PDIP," ucap Adi.

"Kehilangan sosok Gibran personal saja. Karena secara basis PDIP masih kuat solid apalagi ada Ganjar diusung maju Pilpres," terangnya.

Bila seandainya Prabowo deklarasi Gibran sebagai cawapresnya tapi putra Jokowi itu masih tercatat sebagai kader PDIP, apakah bisa?

"Secara politik bisa. Karena yang dilihat nanti adalah partai pengusung. Bukan yang lain. Syarat maju pilpres diusung partai dan gabungan partai politik. Bukan kartu anggota partai," kata Adi.

Golkar Dukung Gibran Cawapres Prabowo
Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Hal ini sesuai hasil rapimnas Golkar yang dibacakan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia," kata Airlangga di DPP Golkar, Sabtu (21/10).

Gibran juga menghadiri Rapimnas tersebut. Gibran mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar.

"Terima kasih keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada hari ini," kata Gibran

"Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo," ujar dia.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini