Breaking News

Bantu pelaku UMKM, Grand Inna Tunjungan gelar "East Java Coffe Night"

 


Surabaya,  reporter.web.id   - Manajemen Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya menggelar "East Java Coffe Night" untuk membantu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kopi Nusantara di Jawa Timur sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023.


Cluster General Manager Hotel Grand Inna Malioboro dan Tunjungan Ni Komang Darmiati saat ditemui wartawan, di Surabaya, Sabtu malam, mengatakan selain memiliki komunitas kopi yang banyak, Jawa Timur juga produsen kopi.

"Hotel kami di bawah naungan Hotel Indonesia Group (HIG), visi dan misi kami adalah mengangkat local wisdom baik dari kopi maupun musik lokal," ucapnya.

Mia, sapaan akrabnya, menjelaskan selain mengenalkan kopi Nusantara, dalam kegiatan tersebut dibagikan 2800 gelas kopi bagi para pengunjung serta menghadirkan pemusik lokal.

"Agenda ini menjadi yang pertama kali digelar di hotel kami, dan berharap akan menjadi agenda tahunan, karena pengunjung kami juga banyak yang suka kopi," ujarnya.

East Java Coffe Night ini, lanjutnya, menggandeng sebelas komunitas kopi Nusantara yang berada di Jawa Timur.

"Kami menggandeng sebelas komunitas kopi Nusantara, ke depan semoga bisa lebih banyak lagi, karena saat ini di data kami ada 30 komunitas," kata Mia.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya even-even relevan dan menarik, hotel yang berdekatan dengan Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut menjadi opsi utama para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Kami berharap hotel kami menjadi pilihan utama untuk tamu-tamu yang berkunjung ke Surabaya, karena lokasi kami juga strategis di Surabaya Pusat," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa hotel yang berada dalam naungan PT Wika Realty sebagai induk Holding di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut akan terus berinovasi agar dapat melayani pelanggan dengan baik.

"Inovasi akan terus kami lakukan agar pengunjung selalu ingat dan bisa menjadikan Grand Inna Tunjungan sebagai opsi utama untuk menginap di Surabaya Pusat," ucap Mia.(read.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini