Breaking News

Apakah Pertemuan dengan SBY Bahas PD Gabung Kabinet? Jokowi Jawab Begini

  



Jakarta,  reporter.web.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu. Apakah pertemuan itu membahas Demokrat masuk ke kabinet alias reshuffle?

Jokowi awalnya ditanya soal isi pertemuan dengan SBY usai membuka Pameran Inacraft in October 2023, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Jokowi mengatakan ada pembahasan mengenai 2024 dalam pertemuan itu.

"Hari Senin ya? Senin sore. bertemu hampir satu jam. ya silaturahmi berbincang-bincang. Terutama mengenai 2024, yang dibicarakan apa? Rahasia," kata Jokowi.

Jokowi kemudian ditanya lagi apakah ada pembahasan soal kader Demokrat bakal masuk ke kabinet Indonesia Maju. Jokowi cuma bilang rahasia.

"Rahasia," katanya.

SBY diketahui bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor pada Senin (2/10). Partai Demokrat menyebut pertemuan itu merupakan silaturahmi antara tokoh bangsa.

Pertemuan itu sendiri digelar di tengah mencuatnya isu reshuffle. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku melihat tanda-tanda reshuffle. Dia mengaitkannya dengan kasus hukum yang terjadi di kementerian, meski tak menyebut secara spesifik kementerian yang dimaksudnya.

Namun, Puan menegaskan reshuffle merupakan hak prerogatif Jokowi. Sementara itu, Jokowi enggan menjawab dengan jelas apakaha akan ada reshuffle atau tidak.(read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini