Breaking News

Anies-Cak Imin Disambut Surya Paloh di DPP NasDem Jelang Pendaftaran



Jakarta, reporter.web.id - Pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta sebelum mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kamis (19/10) pagi.

Anies-Cak Imin tiba sekitar pukul 07.18 WIB. Mereka disambut oleh Ketua Umum NasDen Surya Paloh dan petinggi NasDem, PKB dan PKS yang sudah menanti di halaman gedung.


Anies-Cak Imin melalui karpet merah yang sudah digelar di halaman NasDem Tower. Mereka melalui prosesi penghormatan ketika masuk ke NasDem Tower.

Mereka langsung diarahkan menuju dalam ruangan NasDem Tower. Anies-Cak Imin juga disambut selawat ketika tiba oleh pada pendukung yang hadir.

Disambut azan di PKB
Sementara Anies dan Cak Imin juga sempat menyambangi Kantor DPP PKB, Jakarta (19/10). Mereka tiba sekitar pukul 06.55 WIB. Anies dan Cak Imin langsung disambut oleh kader dan massa pendukung dari PKB yang telah menunggu di lokasi.

Keduanya kemudian menaiki panggung yang telah disediakan di depan halaman DPP PKB. Di atas panggung, Anies dan Cak Imin didoakan oleh sejumlah kiai. Salah satunya oleh Kiai Zamzami pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo.

Usai didoakan, ritual adzan yang dilakukan oleh empat orang kader PKB pun dilakukan. Salah satu orang dari empat muadzin tersebut adalah Tommy Kurniawan.

Sebelum tiba di kantor DPP PKB, Anies dan Cak Imin telah mampir di Kantor DPP PKS sekitar pukul 06.00 WIB.

Di sana, Anies dan Cak Imin disambut oleh sejumlah petinggi DPP PKS seperti Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.

Anies juga sempat menyampaikan pidato singkat di depan para kader dan pendukung PKS. Ia mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya dan Cak Imin.

"Izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih, apresiasi kepada seluruh keluarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan yang telah memberikan amanah kepada kami berdua," kata Anies.

"InsyaAllah kita didekatkan dengan istiqomah didekatkan dengan ikhlas dalam menjalankan tugas yang besar ini," ujarnya menambahkan.

NasDem Tower menjadi tempat akhir berkumpul sebelum melanjutkan perjalanan ke KPU. Tempat ini sudah dipenuhi relawan dan simpatisan AMIN dengan atribut khasnya masing-masing sejak pagi tadi. Mereka ikut arak-arakan mengiringi pasangan Anies-Cak Imin mendaftar menuju KPU.

Pasangan ini diusung oleh NasDem, PKS dan PKB. Rencananya, pasangan Anies-Cak Imin akan lebih dulu mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Pemberitahuan sudah mereka ajukan kepada KPU.

Mereka mengawali rute dengan berkumpul di DPP PKS. Setelah itu lanjut ke DPP PKB dan NasDem. Setelah itu baru menuju KPU bersama para kader partai dan relawan.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini