Breaking News

5 Poin Luhut Buka-bukaan soal Pemulihan Kesehatan di Singapura

  


Jakarta,   reporter.web.id   - Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan tentang kondisinya yang dikabarkan sakit dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Luhut menjalani pemulihan kesehatan di Singapura.

Luhut menyampaikan kondisi kesehatannya dalam akun Instagram resminya, Selasa (10/10/2023). Luhut mengatakan cukup bosan berada di rumah sakit beberapa hari ini karena dia terbiasa beraktivitas di luar. Berikut ini 5 poin buka-bukaan Luhut:

1. Ungkap Kondisi Terkini
Luhut memilih mengikuti saran istrinya, Devi Simatupang, dan tim dokter. Sebagai pejabat publik, Luhut pun mengabarkan kondisinya kepada masyarakat.

"Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," kata Luhut.

2. Pemulihan di Singapura Berkat Tawaran Teo Chee Hean
Luhut memutuskan menjalani pemulihan di Singapura setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean. Langkah ini juga sekaligus untuk memungkinkan baginya untuk menjalani pemeriksaan medis secara komprehensif.

"Setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean, saya memutuskan menerima untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus memungkinkan untuk dilaksanakan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," ujar dia.

3. Kelelahan Luar Biasa hingga Dibawa ke RS
Luhut bercerita awal mula dia mengalami kelelahan hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Luhut mengatakan dia mengalami kelelahan luar biasa setelah menghadiri suatu kegiatan.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut.

Luhut mengatakan istrinya langsung membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Setelah itu, dokter melarangnya untuk beraktivitas seperti biasa.

"Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," ucapnya.

4. Bosan Dirawat di RS tapi Nurut Nasihat Istri
Luhut dirawat di rumah sakit setelah mengalami kelelahan luar biasa. Luhut mengaku bosan dirawat di rumah sakit karena biasa beraktivitas setiap hari.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu," kata Luhut.

Menurut Luhut, sebagai pejabat publik, dirinya terbiasa bekerja dan beraktivitas. Dia pun mengaku bosan harus dirawat.

"Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di rumah sakit selama beberapa hari memang membuat saya cukup bosan. Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," katanya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini