Breaking News

Respons Ganjar soal Peluang Prabowo Bertemu Megawati Buntut Isu Duet

  


Jakarta, reporter.web.id  - Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo merespons peluang Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Wacana pertemuan itu muncul buntut ramainya isu duet antara Ganjar dan Prabowo yang belakangan mengemuka di publik.

"Ya ketemulah semua pemimpin ketemu, intensif komunikasi. Itu bagus biar masyarakat juga tidak ada pembelahan kecurigaan," kata Ganjar saat Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Ganjar mengatakan pemimpin yang saling berkomunikasi akan memberikan kesan positif di masyarakat. Ia menilai hal tersebut bagus bagi situasi politik.

"Maka banyak pemimpin berkomunikasi terus-menerus karena itu yang akan menyejukkan masyarakat semua," ucapnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga telah mengomentari soal peluang duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Puan mengaku masih melihat dinamika perpolitikan yang terjadi dalam sebulan ke depan.

"Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Puan mengungkapkan pihaknya masih menjalin komunikasi yang baik dengan partai pendukung Prabowo Subianto. Puan lalu menyinggung soal dirinya yang duduk bersebelahan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar saat dirinya memimpin rapat paripurna RUU APBN.

"Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan," katanya.

Puan menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpotensi bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo. Apalagi dirinya memang sering bertemu dengan Prabowo secara langsung di berbagai kegiatan.

"Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU," ujar Puan.(read.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini