Breaking News

Relawan Prabowo Nobar Seword TV soal Capres Cekik Wamen di Istana

 

 Jakarta, reporter.web.id -- Sejumlah relawan Prabowo Subianto menggelar nonton bareng (nobar) video di akun YouTube Seword TV yang menyatakan seorang capres berstatus menteri mencekik seorang wamen pada sebuah rapat di Istana.

Video yang ditayangkan Seword TV itu menunjukkan seseorang bernama Alifurrahman berbicara soal isu mencekik tersebut.

Usai nobar di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden, Jakarta, Selasa (19/9), relawan menyatakan bakal mengambil langkah hukum terhadap pembuat video itu.

"Upaya hukum Hari Kamis kami laporkan ke Mabes Polri. Alifurrahman dan orang-orang yang di belakang Alifurrahman," kata Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

Ia menilai apa yang disampaikan Alifurrahman dalam video itu adalah kebohongan. Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi juga telah membantah isu Prabowo mencekik Wamen dalam sebuah rapat.

"Tugas kita bagaimana menyatukan bangsa ini menuju demokrasi yang bermartabat dan beradab, bukan cara tidak baik, menyebar kebencian, menyebarkan kebohongan," katanya.

Selain melapor ke polisi, ia juga meminta agar Menkominfo Budi Arie menurunkan video tersebut dari media sosial.

"Kapolri dan Menkominfo untuk lakukan tindakan, take down, kepolisian melakukan tindakan hukum, karena bahaya untuk demokrasi," katanya.

Lebih lanjut, ia meminta bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk meminta maaf kepada Prabowo dan masyarakat atas adanya isu tersebut. Ia mengaku memiliki informasi bahwa Alifurrahman adalah pendukung Ganjar.


"Kita bisa buktikan (Alifurrahman pendukung Ganjar) Saya juga nggak mau menyebarkan hoaks...Jadi kita minta Ganjar Pranowo meminta maaf terhadap rakyat Indonesia dan minta maaf kepada Pak Prabowo," katanya.

Isu capres mencekik seorang wakil menteri di istana turut beredar dalam percakapan sebuah grup WhatsApp. Isu berkembang menjadi Menhan Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di sebuah rapat di istana.

Prabowo telah membantah isu itu. Ia tertawa saat memberi klarifikasi. Dia mengaku belum pernah berjumpa dengan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

"Saya ketemu saja belum dengan wamennya," kata Prabowo seusai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pabrik PT Pindad di Bandung, Selasa.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini