Breaking News

Puncak HUT ke-18 Himpaudi Jatim di Kota Blitar, Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Menarik

 


Kota Blitar, reporter.web.id - Puncak HUT ke-18 Himpaudi Jatim, diselenggarakan di Aloon-Aloon Kota Blitar, 15 dan 16 September 2023. Acara ini diikuti peserta dari 38 Kota-Kabupaten Jatim, kegiatan itu dibuka Wali Kota Blitar dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba mewarnai hingga pemberian makanan tambahan (PTM) bagi peserta. 

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd usai membuka kegiatan itu mengaku bangga karena Kota Blitar dipilih sebagai tuan rumah puncak HUT Himpaudi Jatim. Disamping itu, Wali Kota Blitar juga mengapresiasi para pendidik PAUD dan orang tua yang bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita berterimakasih sekali Kota Blitar dipercaya sebagai tuan rumah, dan antusias orang tua cukup bagus jadi nampak keceriaan anak anak," ungkap Santoso.

ementara itu, Ketua Umum Himpaudi Jatim, Imam Mahmud menyampaikan Kota Blitar dipilih sebagai tuan rumah puncak HUT Himpaudi ke-18 karena memiliki warisan sejarah yang besar, yaitu menjadi tempat disemayamkannya tokoh pendiri bangsa Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Imam menyebut dalam agenda ini pihaknya menyiapkan beberapa kegiatan menarik untuk peserta Pendidikan Usia Dini (PAUD). Seperti lomba mewarnai, pemberian makanan tambahan (PTM) hingga bazar UMKM dari berbagai daerah di Jatim. 

Pihaknya berharap puncak HUT Himpaudi ke 18 tahun ini dapat menambah semangat orang tua dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter. Hal itu sesuai dengan tema HUT Himpaudi tahun ini, yaitu "Organisasi Kuat, Guru Hebat, Wujudkan Generasi Emas, Generasi Cerdas dan Berkarakter". 

"Jadi semangat Bung Karno itu menginspirasi kita, kemudian membangkitkan semangat kita di HUT ini," ungkap Mahmud. (Sur)    (read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini