Breaking News

Polres Kedirin Siapkan Ratusan Personel Jelang Pesta Demokrasi 2024

 


KEDIRI, reporter.web.id - Polres Kediri memberikan perhatian penuh terhadap gelaran Pemilu 2024. Bahkan, ratusan personel akan disiagakan untuk menjamin keamanan dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut. Sedikitnya, ada 600 personel yang akan dilibatkan.

“Sementara dari Kabupaten Kediri saja. Tidak ada tambahan dari daerah lain,” ujar Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono.

Riko menyebut pihaknya sudah melakukan latihan Sistem Pengamanan Dalam Kota (SISPAMKOTA). Termasuk latihan gabungan dari delapan polres gabungan. Yakni Polres KediriPolres Kediri Kota, Polres Jombang, Polres Nganjuk, Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Trenggalek, Polres Tulungagung serta kompi brimob Kediri.

Untuk latihan itu, Polres Kediri dan Kediri Kota mengirimkan dua peleton pengendalian massa (dalmas). “Kabupaten Kediri kurang lebih ada 50 orang, ditambah Kediri Kota juga 50 orang. Total satu kompi dalmas adalah 100 orang,” imbuh Kasat Samapta Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto.

Lebih lanjut, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai lakukan kegiatan patroli dan juga pengamanan. Namun, karena tahapan pemilu masih belum dimulai, kegiatan yang dilakukan masih dalam intensitas kecil.

“Untuk pengamanan sudah berjalan. Namun intensitasnya belum terlalu besar. Karena tahapan-tahapan belum terlalu kelihatan seperti tahapan-tahapan kampanye,” jelasnya.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan yakni seperti patroli ke KPU, maupun pemerintah daerah. Selain itu juga lakukan patroli di tempat-tempat yang rawan seperti di area Simpang Lima Gumul (SLG).

“Ada namanya patroli presisi dibawah kendali samapta, patroli di KPU, pemerintah daerah. Juga patroli seperti di kegiatan-kegiatan di SLG itu, itu situasional,” ungkapnya.(read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini