Breaking News

Polisi Gelar Traffic Accident Analysis Kecelakaan Maut Truk di Exit Tol Bawen Hari Ini

 



 Jakarta,  reporter.web.id - Polisi masih menangani kasus kecelakaan lalu lintas truk maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Tim traffic accident analysis (TAA) Polda Jawa Tengah akan melakukan olah kejadian perkara di lokasi hari ini, Minggu (24/9/2023).

"Pagi ini kami akan lakukan olah TKP dengan Traffic Accident Analysis untuk memastikan gambaran peristiwa dan keterangan saksi di TKP, tentunya saksi-saksi lain," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryo dalam keterangannya kepada detikOto, Minggu (24/9/2023).

Perihal metode TAA yang akan digelar polisi hari ini. Menurutnya, lewat metode TAA itu pihaknya akan menggali secara detail urutan peristiwa kecelakaan tersebut. Tiap pergerakan dari pelaku dan korban dari kecelakaan truk menabrak 9 pemotor dan 4 mobil di traffic light akan dianalisis sehingga bisa lebih membuat terang benderang perkara tersebut.

"Serta melakukan gelar perkara untuk memastikan peristiwa kecelakaan," tambah Agus.

Pihaknya juga menyebut telah mengamankan pengemudi truk dan kernet, untuk dimintai keterangan.

Terkait penetapan tersangka, Agus menegaskan keterangan masih terus dikumpulkan. Jika memenuhi unsur maka bisa ditetapkan tersangka. Salah satunya dari hasil tim TAA.

"Tentunya juga merekomendasikan atau menduga tersangka pada saat gelar tersebut,"

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di pertigaan exit Tol Bawen sekitar pukul 18.34 WIB, Sabtu (23/9/2023). Ada empat mobil dan sembilan kendaraan yang terlibat. Kapolres Semarang AKBP Oka mengatakan ada total 22 korban akibat kecelakaan tersebut dengan rincian empat meninggal dunia, tujuh luka berat, dan 11 luka ringan.

Agus Suryo mengatakan penyebab kecelakaan maut yang menewaskan empat orang itu diduga karena truk rem blong.

"Terjadi hari sabtu tanggal 23 (September) jam 18.30, kendaraan tronton AD 8911 IA dikendarai oleh saudara Agus Riyanto melaju dari arah Bawen menuju Salatiga, saat berada di turunan exit tol Bawen kendaraan tronton tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, diduga rem blong, ini masih diduga," kata Agus.

"Saat di pertigaan exit tol lampu traffic light kondisi merah, sehingga kendaraan tronton menabrak secara beruntun yang melibatkan 9 kendaraan roda dua, dan tujuh kendaraan roda empat," tambah dia lagi.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini