Breaking News

Peserta Lolos Seleksi Beasiswa Unggulan 2023 Diminta Isi Data Rekening

  


Jakarta,  reporter.web.id - Hasil seleksi tahap II Beasiswa Unggulan 2023 telah diumumkan. Peserta yang dinyatakan lolos diharapkan segera mengisi data rekening.

 
"Bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos seleksi tahap II Beasiswa Unggulan, silakan mengisi data rekening," tulis akun instagram @puslapdik_dikbud, dikutip Rabu 27 September 2023.
 
Selain itu peserta yang lolos juga diminta mengunggah Surat Keterangan Rektor tentang standar biaya pendidikan. Hal ini merupakan bagian penting dari syarat administrasi pelamar beasiswa yang akan studi.

Untuk mengisi dan mengunggah dokumen dilakukan melalui akun masing-masing penerima beasiswa. Penerima beasiswa diminta untuk masuk atau login akun terlebih dahulu.
 
"Login pada akun masing-masing penerima mulai tanggal 23 September 2023," jelasnya.
 
Sebelumnya, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kemendikbudristek, Abdul Kahar menerangkan, target penerima beasiswa ini ada tiga kriteria. Yang pertama karyawan di Kemendikbudristek.
 
"Ini awalnya memang hanya diperuntukkan kepada karyawan Kemendikbudristek, tapi tahun ini kita perluas," ungkap Kahar melalui siaran instagram @puslapdik_dikbud dikutip Jumat 4 Agustus 2023.
 
Pada tahun ini ditambah dua kriteria lagi. Tahun ini masyarakat umum berprestasi bisa mendaftar beasiswa ini.
 
"Baik dia itu berprestasi akademik maupun non akademik bisa mendaftar. Prestasinya minimal tingkat kabupaten itu saja bisa," jelasnya.
 
Sasaran berikutnya adalah penyandang disabilitas. "Ini menurutt kami perluasan yang sangat penting dan kita berharap SDM kita akan semakin baik dengan hadirnya beasiswa," ungkapnya. 
 
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id.(read.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini