Breaking News

Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Whoosh Tahap 2 Kembali Dibuka

 



 reporter.web.id , Jakarta - PT KCIC kembali membuka pendaftaran uji coba tiket kereta cepat Whoosh secara gratis. Bagaimana cara mendaftar dan jadwalnya?

"Uji coba operasional KA cepat Whoosh tidak berbayar dengan penumpang untuk tahap pertama mendapat respons positif dari masyarakat sejak awal diberlakukan pada 15 September 2023," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa lewat keterangan resminya pada Ahad, 24 September 2023.

Dia menyebut, puluhan ribu masyarakat telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan kereta cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya. Menurut Eva, tidak sedikit dari mereka yang merasa takjub dan bangga dengan kehadiran kereta cepat Whoosh. 

"Pendaftaran tahap kedua akan dibuka pada 24 September 2023 untuk keberangkatan tanggal 25-30 September," tutur Eva.

Pendaftaran ini hanya bisa dilakukan melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/. Lebih lanjut, Eva meminta masyarakat terus memantau informasi dan update tentang pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC, mengingat animo yang tinggi.

"Kegiatan uji coba KA cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas, yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan kereta cepat," lanjut Eva.

Selama masa uji coba terbatas Whoosh dengan penumpang berlangsung, ujar Eva, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP). Sehingga total ada 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba. yang akan berlangsung hingga 30 September 2023. Berikut jadwalnya: 

1. Stasun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB;

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. 

Adapun tata cara mengikuti uji coba operasional kereta cepat Whoosh tidak berbayar untuk masyarakat umum tahap kedua adalah: 

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 sampai 30 September 2023;

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id;

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang;

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran;

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran;

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang;

7. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba;

8. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

Sama halnya seperti uji coba tahap pertama, setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Eva mengimbau calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan. Ini untuk menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan. 

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun KA Cepat Whoosh Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerja sama dengan Damri dan Mall Summarecon  menyediakan armada shuttle bagi masyarakat.

Sedangkan titik keberangkatan adalah Pool Damri Soekarno Hatta Bandung dan kawasan Mall Summarecon. 

"Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB," tutur Eva.(read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini