Breaking News

Pendaftaran Naik KA Cepat JKT-BDG Gratis Dibuka, Ini Linknya

  


Jakarta, reporter.web.id - Mulai Jumat 15 September 2023 KCIC resmi menjalankan uji coba operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan penumpang tidak berbayar alias gratis. Uji coba ini dilakukan setelah izin dari Kementerian Perhubungan dikeluarkan pada Kamis 14 September 2023 lalu.

Namun demikian, uji coba tahap awal ini baru dibuka untuk masyarakat terdampak sekitar jalur rel KCJB, guna memberikan apresiasi atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar.

Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyampaikan, masyarakat umum juga bisa mengikuti kegiatan uji coba Kereta Cepat dengan penumpang secara gratis, ini bisa dilakukan dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link ini yang akan disediakan KCIC di website dan akun resminya @keretacepat_ID mulai hari ini, Sabtu (16/9/2023).

"Adapun kesempatan pada masyarakat umum untuk mencoba dan merasakan sensasi naik KA Cepat pertama di Asia Tenggara ini dapat dilakukan secara mandiri melalui website resmi KCIC yang dapat dilakukan mulai Sabtu, 16 September 2023," tulisnya dalam keterangan resmi KCIC

Pada proses uji coba penumpang gratis tersebut setiap harinya akan terdapat 4 jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim - Tegalluar dan sebaliknya, Sehingga secara total setiap hari nya terdapat 8 perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba setiap hari nya akan terdapat sekitar 2.200 ketersediaan tempat duduk. Yuk daftar biar bisa merasakan naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini