Breaking News

Momen Ganjar dan Jokowi Gandeng Megawati di Rakernas, PDI-P: Jauhkan Berbagai Spekulasi

  


JAKARTA,  reporter.web.id  - Bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menuruni tangga panggung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P, Jumat (29/9/2023). Tepuk tangan pun menggema dari ribuan kader saat menyaksikan momen itu. Kejadian ini bermula setelah pidato Presiden Jokowi berakhir. Acara masuk pada penyerahan bibit benih padi MSP (Mari Sejahterakan Petani). Setelah itu, dilanjutkan foto bersama ketua umum partai politik pengusung Ganjar. Usai foto bersama, semuanya pun turun dari atas panggung.

Menjadi menarik ketika mereka menuruni anak tangga. Terlihat, tangan Megawati dipegang oleh Ganjar dan disusul oleh Presiden Jokowi. Suasana semakin meriah karena tepuk tangan ribuan kader disertai tamu yang hadir lebih dari 10 menteri dan setingkatnya.

Sebagian kader ada yang berteriak, “Jokowi… Ganjar Presiden..,” seru para kader PDI-P. Tepuk tangan masih berlangsung, Nico Siahaan yang merupakan pembawa acara dan juga kader PDI-P pada Rakernas kali ini berceletuk. “Makin kompak,” kata Nico disambut tawa para tamu dan ribuan kader.
Menanggapi momentum itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menilai telah terlihat kebersamaan antar satu keluarga besar PDI-P. "Ini bentuk kekompakan antara keluarga Ibu Megawati dan Pak Jokowi dan menjauhkan berbagai spekulasi," ucap Hasto ditemui usai acara. Sebagai informasi, Rakernas IV PDI-P berlangsung selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Adapun, tema Rakernas IV PDI-P adalah ''Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" dengan sub tema "Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia". (read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini