Breaking News

Melihat Lagi Canda Kaesang-William Sarana soal Cocok Jadi Ketum PSI

  


Jakarta,  reporter.web.id - Video yang diunggah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berisi seorang pria bernama Mawar yang digambarkan akan masuk ke dunia politik disebut menyerupai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Kaesang bersama politikus PSI sendiri sebelumnya sempat berbincang terkait sosok yang cocok sebagai ketum PSI.

Pembicaraan yang dibalut suasana candaan ini diketahui terjadi dalam podcast yang diunggah di akun Youtube Kaesang Pangarep, pada 8 September lalu. Dalam podcast tersebut Kaesang ditemani dengan komika Kiki Saputri dan Egi, dengan bintang tamu politikus PSI William Aditya Sarana.

Dilihat detikcom, Rabu (20/9/2023) Kaesang awalnya membicarakan Ketum PSI Giring Ganesha yang akan menyerahkan posisi Ketum kembali pada generasi muda. Kaesang menanyakan apakah William akan mencalonkan diri sebagai Ketum PSI selanjutnya.

"Kemarin yang ramai di PSI mas bro Giring bilang katanya nggak mau jadi Ketum lagi, menyerahkan semuanya ke Dewan Pembina, katanya kembalikan ke Ketua Umum yang generasi muda. Nah nyalon juga berarti?" tanya Kaesang.

"Nggak lah kalau saya nggak, belum pantes lah," jawab William.

Kaesang lantas kembali menyebut bahwa William menjadi salah satu kader PSI yang lantang dalam bersuara. Namun, belum selesai Kaesang berbicara, William justru berbicara kecocokan Kaesang untuk mengisi jabatan Ketum PSI.

"Kan sebagai salah satu kader yang bisa dibilang paling vocal, paling yang dicari walaupun masih kalah sama Grace Natalie," kata Kaesang.

"Tapi Mas Kaesang cocok juga kan?" tanya William.

Kiki Saputri yang juga ikut dalam pembicaraan pun menyebut Kaesang cocok sebagai ketua umum partai. Hal ini lantas disambut tawa oleh Kaesang.

Dengan canda, Kaesang lantas menjawab dirinya kerap disebut dan disuruh menjadi ketum diberbagai parpol yang ditemui. Cuplikan bergambar wajah Giring yang diganti dengan Kaesang sebagai Ketum PSI pun ikut ditampilkan dalam podcast tersebut.

"Oh jadi tadi disuruh ke (sensor), terus jadi ketum (PSI) juga," kata Kaesang.

"Iya sekalian lah," timpal William dengan tawa.

"Nanti abis ini ketemu siapa, iya jadi Ketum Gerindra, ketum semua aja sekalian," ujar Kaesang.

PSI Unggah Video Disebut Mirip Kaesang
Diketahui, PSI mengunggah video seorang pria disebut bernama Mawar yang digambarkan sebagai pendatang baru hendak berkecimpung di dunia politik. Warganet menyebut pria tersebut merupakan, Kaesang Pangarep.

Sosok pria di video tersebut sebagai Kaesang ke Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Grace tidak memberikan jawaban pasti, namun dia meminta doa.

"Masa sih (Kaesang)? Wah doain ya," ucap Grace Natalie saat dikonfirmasi, Rabu (20/9/2023).

Diketahui, video itu diposting oleh akun resmi PSI di Instagram dan X atau yang dulu bernama Twitter. Terdengar dalam video itu suara seorang pria.

Di awal video terdengar suara yang mirip Jokowi dan Kaesang. Suara keduanya itu sama dengan video yang pernah diunggah Kaesang beberapa tahun silam ketika potongan rambut Kaesang dikomentari Jokowi serta saat Jokowi dan Kaesang beradu panco.

"Kayak bathok kayak gini, aduh aduh aduh," terdengar suara itu mirip Jokowi.

"Ngaku kalah?" ucap suara yang mirip Jokowi lagi.

"Bapak yang kalah," ujar suara yang mirip Kaesang.

Setelahnya dari video itu terdengar suara pria yang disebut netizen mirip dengan Kaesang. Pria itu mengaku bernama Mawar, yang bukan nama sebenarnya. Selain itu, pria itu juga digambarkan sebagai orang yang belum memiliki pengalaman politik dan hendak terjun ke dunia politik.

"Namaku Mawar. Bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," demikian suara pria dalam video yang diposting PSI seperti dilihat detikcom, Rabu (20/9).

Video itu pun ramai dibahas. Banyak netizen di laman komentar yang menyebut suara dan siluet yang muncul di video mirip dengan suara putra Jokowi, Kaesang Pangarep.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini