Breaking News

Masa Pendaftaran PPPK Guru Kebutuhan Khusus Diperpanjang, Jatim Paling Diminati Pelamar

 

reporter.web.id , - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memutuskan memperpanjang masa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi PPPK Guru untuk kebutuhan khusus.

Dilansir dari CNBCIndonesia.com, pendaftaran yang semula berakhir kemarin, 29 September 2023 diperpanjang hingga 3 Oktober 2023

"Sesuai dengan Surat @ditjen.gtk.kemdikbud perihal penyesuaian waktu pendaftaran PPPK Guru hari ini ke BKN, silakan #SobatBKN sesuaikan dengan jadwal terbaru ya," tulis BKN dalam laman Instagram, dikutip Sabtu (30/9/2023).

Formasi
PPPK kebutuhan khusus ini diperuntukkan bagi pelamar prioritas, eks Tenaga Honorer Kategori II, guru non ASN di sekolah negeri. Adapun, formasi PPPK guru kebutuhan umum baru akan dibuka pendaftarannya pada 4 Oktober hingga 9 Oktober 2023. Diperpanjangnya masa pendaftaran PPPK guru kebutuhan khusus ini dimungkinkan mengingat banyaknya pelamar yang mengalami kendala saat mendaftar.

Statistik BKN juga menunjukkan wilayah yang paling diminati PPPK Guru a.l. provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan 1.796 pelamar, Jawa Barat 1.154 pelamar, Kabupaten Cianjur 431 pelamar, Jawa Tengah 420 pelamar dan Lampung 335 pelamar. Sementara itu, daerah dengan nol pelamar terjadi di Kabupaten Dogiyai, Pengunungan Bintang, Mamberamo Tengah, Yalimo dan Klaten Eks THK-II.  (read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini