Breaking News

KPU Banten lakukan pendidikan pemilih bagi anak SMK/SMA

  


Serang,  reporter.web.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyosialisasi pendidikan pemilih bagi siswa SMK Insan Mulya, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang di Kantor KPU Provinsi Banten, Jumat.


"Kegiatan ini dalam rangka kunjungan Belajar Merdeka dan Merdeka Belajar bersama 160 siswa dan 10 orang," kata Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin di Serang.

Dalam kunjungan tersebut, siswa diberikan edukasi dengan berbagai materi kepemiluan dan demokrasi.

Ali Zaenal Abidin berharap sosialisasi itu menjadi pemilih yang cerdas, dan tidak boleh menerima politik uang berapa pun yang nanti akan diberikan calon.

"Jangan diterima, ini adalah bagian dari komitmen kita menjaga integritas pemilu," katanya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih, khususnya pemilih muda dan pemula agar melek demokrasi.

Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Banten Lisna Wati menambahkan bahwa siswa harus banyak mengeksplorasi apa saja yang ada di KPU Provinsi Banten. Dengan begitu, akan banyak ilmu yang didapatkan oleh para siswa dan guru

Rangkaian visitasi siswa SMK ini dimulai dengan meninjau sejumlah ruangan KPU Provinsi Banten atau 5 stan yang disediakan di KPU Provinsi Banten. Adapun stan yang disediakan oleh KPU Provinsi Banten, antara lain stan E-PPID dan E-RPP, Stan 2 profil anggota KPU  Provinsi Banten beserta ruang kerja, tugas, dan fungsi anggota KPU.

Mereka juga meninjau ruangan infografis hasil Pemilu 2019 dan memberikan informasi Pemilu 2024, stan rumah pintar pemilu, dan maket tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami sangat senang bisa diizinkan belajar banyak dengan penyambutan yang luar biasa," kata Hasan, guru SMK Insan Mulya Kibin.(read.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini