Breaking News

Kota dan Kabupaten Kediri Berjaya di Dua Cabor Porprov



reporter.web.id – Kota dan Kabupaten Kediri merajai cabor atletik dan tenis meja Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 kemarin (14/9). Di atletikKota Kediri meraup 12 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Sedangkan di tenis meja Kabupaten Kediri meraih tiga emas.

Di GOR Merdeka, Jombang, pelatih tenis meja Kabupaten Kediri Joko Istanto mengatakan, medali yang didapat anak buahnya itu sudah sesuai target. Tiga emas didapatkan dari nomor ganda campuran, ganda putri, dan beregu putri.

Atlet putri Kabupaten Kediri Siti Aminah jadi bintang dengan berkontribusi di tiga emas. Di ganda putri, Siti meraih podium tertinggi bersama rekannya, Dwi Oktaviany Sugiarto.

Di ganda campuran bersama Hafidz Nuur Annafi. Di beregu skuad Kabupaten Kediri berisi Siti, Dwi, Chamelia, dan Exky Indiana. ’’Lega bisa mempersembahkan tiga emas untuk tim,’’ ucap Siti setelah laga.

Hari ini (15/9) tenis meja akan memperebutkan dua medali terakhir. Yakni dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Sementara itu, di Stadion Gelora Delta di cabor atletikKota Kediri jadi juara umum dengan 12 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Kota Kediri memenangi dua nomor bergengsi kemarin. Yakni, 100 meter putra dan putri.

Sprinter Kota Kediri Fariz Agung Nugroho berhasil mencatatkan waktu tercepat 10,40 detik saat memenangi 100 meter putra. Di nomor 100 meter putri, sprinter Kota Kediri Mariska Yunitasari menorehkan 12,27 detik untuk memastikan medali emas.

’’Alhamdulillah senang dan puas karena melampaui target,’’ tutur sprinter Kota Kediri Fariz setelah lomba.

Bagi Fariz, hasil tersebut cukup mengejutkan. Sebab, berstatus atlet debutan, Fariz ditarget perak untuk nomor 100 meter dan perunggu di 200 meter.

api, di luar dugaan, atlet 19 tahun itu justru mampu meraih tiga emas. Selain emas di nomor 100 dan 200 meter, Fariz juga menyumbang emas di estafet 4 x 100 meter.

Pelatih atletik Kota Kediri Dominggus Slamet mengatakan, hasil itu sedikit di atas target. ’’Kami ditarget 10 emas, tapi ini 12 emas dan mengulang hasil di Jember (Porprov VII 2022) dengan 12 emas,’’ ungkap Dominggus.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini