Breaking News

Kontingen Kabupaten Kediri Finis di Urutan 12 Porprov Jatim VIII



  Kediri, reporter.web.id  – Kontingen Kabupaten Kediri memperbaiki prestasi dalam Porprov Jawa Timur VIII dengan finish di urutan 12.

Jika dibandingkan dengan Porprov Jatim sebelumnya, prestasi Kabupaten Kediri kali ini meningkat cukup signifikan.

Pada tahun 2022 lalu Kabupaten Kediri hanya mampu finis di posisi ke 22 dalam perolehan medali.

Kini di Porprov Jatim ke-VIII, Kabupeten Kediri berhasil finish di urutan ke 12, dari 38 peserta di ajang Porprov.

Peningkatan capaian prestasi itu disambut baik oleh Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan. Di mana pihaknya mengaku cukup senang, atas hasil yang ditorehkan oleh Kontingen Kabupaten Kediri.

Dengan adanya peningkatan capaian prestasi ini, menurut Dedi menunjukkan, jika Kontingen Kabupaten Kediri mulai bangkit.

Dedi menyebut, peningkatan capaian prestasi ini tak lepas dari sinergi yang baik antara Koni dengan seluruh Cabang olahraga (Cabor) yang dinaungi.

Selain itu, sejumlah persiapan yang matang, yang telah terprogram sebelumnya, seperti Puslatkab hingga penggemblengan mental atlet, dinilai cukup memberikan efek positif bagi Kontingen Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah Proprov Jatim VIII ini prestasi Kontingen Kabupaten Kediri lebih baik dari sebelumnya,” ujar Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan.

Diketahui, di Porprov Jatim ke-VIII ini Kontingen Kabupaten Kediri berhasil membawa pulang 16 medali emas, 20 perak dan 31 perunggu dengan torehan 135 poin.

Sedangkan di Porprov sebelumnya, Kontingen Kabupaten Kediri hanya mampu mendapatkan 9 medali emas, 12 perak dan 30 perunggu. (read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini