Breaking News

Kemajuan Infrastruktur, Kaum Milenial Lirik Hunian di Surabaya Timur

 


 reporter.web.id  – Majunya perkembangan infrastruktur di wilayah Surabaya timur, mendorong developer menghadirkan produk-produk properti. Di antaranya hunian, area komersial, hingga perkantoran.

Salah satunya adalah PT Taman Timur Regensi yang kembali hadirkan Grand Eastern New Cluster Eastern Hill Residence hunian premium berkonsep minimalis kontemporer bak resort hotel bintang 5 untuk kaum milenial.

Direksi Grand Eastern Residence Johan Prajitno menuturkan, dipilihnya wilayah Surabaya Timur karena telah menjadi salah satu contoh kawasan yang berkembang sangat pesat seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur publik. Seperti jalan tol, Jalan Lingkar Dalam Timur atau Middle East Ring Road (MERR) maupun Outer East Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur.

”Pengembangan ini selain menyusul kesuksesan proyek tahap 1 yang sudah sold out juga sebagai langkah ekspansi strategis untuk terus memperkuat pasar properti di Surabaya,” ucap Johan.


Menurut Johan, majunya infrastruktur di wilayah Surabaya Timur membuat masyarakat khususnya kaum milenial melirik hunian premium di wilayah itu.

”Melalui proyek Eastern Hill Residence ini, diharapkan bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat khususnya kaum milenial akan sebuah kawasan hunian yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal, bekerja maupun beraktivitas,” terang Johan Prajitno.

”Kami optimistis akan sukses dan menjadi solusi kebutuhan masyarakat terhadap kawasan hunian yang ideal,” tandas dia.

Seperti dikutip dari jurnal penelitian mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan berjudul Pemodelan Dampak Pembangunan Outer East Ring Road (OERR) Terhadap Ekonomi pada Kawasan Surabaya Timur ternyata pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan Jalur Lingkar Luar Timur (OERR) memiliki berbagai dampak positif. Salah satunya akan berdampak pada ekonomi pada suatu wilayah.

Akses baru pembangunan Surabaya Eastern Ring Road (SERR) akan melengkapi Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT). Serta, akan ada Jalan OERR merupakan salah satu rencana pembangunan infrastruktur yang akan melewati 6 kecamatan di Surabaya timur dan berhubungan langsung dengan Kota Sidoarjo.

Meski belum launching, Eastern Hill Residence sudah menyelesaikan legalitas hingga tahap split dan IMB ready untuk 280 unit rumah dan ruko yang akan dipasarkan.(raed.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini