Breaking News

Jenazah Ajudan Kapolda Kaltara Akan Dipulangkan ke Kendal

  


Jakarta, reporter.web.id  - Brigpol Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel Aditya Jaya ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar di rumah dinas. Jenazah Setyo Herlambang akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu Setianto membenarkan hal itu. Rencananya, jenazah akan diterbangkan dengan pesawat ke Surabaya.

"Rencana dibawa menggunakan pesawat melalui Surabaya," kata Satake Bayu dilansir Antara, Sabtu (23/9/2023).

Dari Surabaya, jenazah Herlambang akan dibawa menuju Kendal melalui jalan darat. Kampung halaman Hendra berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Awal Mula Penemuan

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachma menjelaskan awal mula Setyo Herlambang ditemukan tewas. Siang itu korban ditemukan tewas di dalam kamar di rumah dinas.

"Pada hari Jumat, 22 September 2023, sekitar pukul 13.10 Wita di rumah dinas dalam kamar korban SH ditemukan bersimbah darah," beber Budi.

Di samping korban, ditemukan senjata api jenis HS-9 dengan nomor senpi: HS178837. Senjata api tersebut adalah milik korban sendiri yang merupakan inventaris dinas.

"Hasil pemeriksaan awal tim Dokkes Polda Kaltara bahwa korban SH tidak ditemukan denyut nadi," ujarnya.

Polda Kaltara Olah TKP
Tim dari Direktorat Reskrimum Polda Kaltara kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bidang Propam Polda Kaltara juga dilibatkan dalam proses olah TKP ini.

"(Penyelidikan) gabungan Propam, kemudian dari Krimum. Krimum kaitan dengan pidananya, kalau Propam kaitan dengan pelanggaran anggota Polri-nya," kata Budi.

Jenazah korban saat ini telah dibawa ke RS Tarakan untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab pasti tewasnya korban.

Membersihkan Senpi
Budi menjelaskan, siang itu Setyo Herlambang baru kembali ke kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara. Setyo baru pulang Jumatan siang itu.

"Dia pulang Jumatan membersihkan senjata api miliknya dia," katanya.

Hasil olah TKP sementara diyakini korban saat itu seorang diri di dalam kamarnya. Di sisi lain ditemukan senjata api di dekat korban.

"Diduga sementara hasil olah TKP itu kan yang bersangkutan kan itu di situ seorang diri, kemudian dia ada senjata tergeletak di situ. Pokoknya nanti untuk lebih lanjutnya menunggu hasil proses penyelidikan kemudian hasil visum, autopsi dari rumah sakit, saksi ahli. Dugaan awal akibat kelalaian senjata api," tuturnya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini