Breaking News

Jadwal Asian Games 2023, Jumat 29 September: Tim Bulu Tangkis Lakoni Perempat Final, Indonesia Menanti Tambahan Emas

 


 reporter.web.id ,  -   Asian Games 2023, Jumat (29/9/2023), yang berlangsung di Hangzhou, China. Kontingen Indonesia siap mengerahkan kemampuan terbaik untuk merebut medali emas di ajang tersebut.

Menyusul sukses Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang merebut dua emas, Indonesia masih berharap atlet menembak lain bisa berkontribusi meski gagal dalam beberapa hari terakhir. Mereka bakal bertanding di nomor 50m rifle 3 positions men, 50m rifle 3 positions team men, dan 10m air pistol women.

Peluang medali juga datang dari triathlon perorangan putra. Rashif Amila Yaqin, juara SEA Games 2023, berharap dapat bersaing melawan rival-rival dari Asia dengan menempati podium. 

Dari cabor lain, tim bulu tangkis bakal melakoni perempat final. Tim putri bersua tuan rumah Asian Games 2023 dalam pertandingan yang dimulai pukul 08.00 WIB. Sementara tim putra bersua Korea Selatan. 

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," kata Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Bila diturunkan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap memberikan performa yang maksimal. "Puji Tuhan kondisi semua baik dan persiapan sampai hari ini juga semua berjalan baik," ujarnya.

"Yang pasti lebih disiapkan dari semua aspek, teknis dan non teknis. Intinya siapapun lawannya besok saya cuma mau fokus buat menyiapkan diri sendiri dulu. Dan pastinya nanti lihat juga sedikit gambaran calon lawan besok siapa dan bagaimana," tutup Ginting.

 

Hingga Kamis (28/9/2023) malam WIB, Indonesia menempati peringkat 12 di klasemen medali Asian Games 2022 dengan koleksi tiga emas, tiga perak, dan 10 perunggu.(read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini