Breaking News

Hary Tanoe Sebut Ada Nama Lain untuk Dampingi Ganjar pada Pilpres 2024

  


JAKARTA,  reporter.web.id - Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo turut menyebut ada nama lain yang berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejauh ini, diketahui ada beberapa nama yang mencuat sebagai bacawapres Ganjar. Misalnya, Ketua Bappilu PPP sekaligus Menparekraf Sandiaga Uno, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. "Saya rasa beberapa nama, antara lain ya beliau Pak Sandi, Pak Mahfud, dan juga nama yang lain," kata Hary Tanoe kepada Wartawan, di Halte BEI, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2023).

Soal bacawapres, imbuh dia, sosok ini haruslah yang memiliki kedekatan hubungan dengan Ganjar serta berpotensi menambah perolehan suara mantan Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024.

"Cawapres itu harus bisa memberikan nilai tambah," katanya. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan ada kejutan saat pengumuman sosok bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Meskipun dalam sejumlah kesempatan, beberapa nama potensial yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut telah diungkap.

"Nanti momentumnya dan apakah mau diumumkan sebelumnya atau pada masa pendaftaran, itu nanti merupakan titik temu antara berbagai aspek yang sifatnya strategis, ada element of surprise-nya," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023). Hasto mengakui, ada perhitungan elektoral yang tengah dikalkulasi koalisi, sebelum resmi mengumumkannya. "Sedangkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, yang jelas pada masa-masa pendaftaran itulah (diumumkan)," katanya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini