Breaking News

Gus Iqdam Bonceng Ning Nila Pakai Vespa Menuju KSF 6 Kediri

 



Kediri,  reporter.web.id  -  Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam membonceng Ning Nila istrinya dengan motor vespa menuju ke acara Kediri Scooter Festival (KSF) 6 di GOR Jayabaya Kediri.

KSF adalah event tahunan dalam menyambut rangkaian HUT ke-1144 Kota Kediri. Di acara ini, Gus Iqdam dijadwalkan untuk mengisi ceramah di hadapan para scooterist.

Menaiki motor vespa berwarna merah, Gus Iqdam dan Ning Nila tampak mesra. Mereka berangkat dari Bluerry Coffee and Eatery di Jl. Panglima Polim, Kota Kediri.

Gus Iqdam dan Ning Nila tidak sendiri. Mereka ditemani oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga membonceng istrinya Bunda Fey.

Menyusuri kawasan haritage di Kota Kediri yang ada di sepanjang Jalan Brawijaya, kemudian melalui Jembatan Brawijaya Kediri, mereka tampak menikmati suasana Kota Kediri sore hari.

Beberapa pejabat Pemerintah Kota Kediri juga tampak mengiringi Gus Iqdam dan Ning Nila. Ada juga Kepala Kantor Imigrasi Kediri dan Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk Kediri serta para scooterist.

KSF 6 ini dipastikan bakal berlangsung lebih meriah. Berdasarkan update dari panitia, tidak kurang dari 50.000 scooterist dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara hadir ke Kota Tahu Kediri.

Sempat terhenti selama pandemi, KSF 6 ini dihelat dengan konsep yang lebih mearik dari sebelumnya. Ada beberapa penampilan baru.

Juga ada penyanyi-penyanyi ska dan reggae dari Kediri seperti Den Basito, Semut Semut Merayap hingga guest star Fredi Kayaman. Serta yang menjadi ciri khas dari ajang ini, adalah balapan vespa.

KSF ini juga turut menghidupkan UMKM dan pedagang kecil di Kota Kediri, dengan perputaraan uang mencapai Rp10 miliar lebih.

“Kita sebenarnya usia 8, tapi ini KSF 6 karena kita 2 tahun sempat berhenti karena pandemi. Tahun ini yang jelas lebih meriah, kita juga turut menghidupkan UMKM, ada ratusan UMKM yang bergabung di acara ini. Yang jelas luar biasa,” kata Lambang, perwakilan panitia KSF 6.

Hal senada dikatakan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Selain kebangkitan ekonomi dari sektor UMKM, KSF 6 juga mendongkrak geliat hotel, penginapan dan tempat-tempat wisata di Kota Kediri.

“Saya meminta maaf kepada seluruh warga Kediri apabila hari Sabtu dan Minggu jalanan ramai dengan kehadiran scooterist. Mereka adalah tamu kita,” terang Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri.

Masih kata Mas Abu, Pemkot Kediri melakukan berbagai upaya penyambutan terhadap kehadiran para scooterist dari berbagai penjuru daerah dan luar negeri. Salah satunya dengan melakukan pembersihan taman-taman yang biasanya dipakai oleh scooterist untuk duduk santai. (read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini