Breaking News

Gibran Buka Suara soal Sosok Mirip Kaesang di IG PSI: Bisa Saja Afgan



Solo, reporter.web.id -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal video mirip adiknya, Kaesang Pangarep yang diunggah akun Instagram resmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurutnya video tersebut hanya bisa dijelaskan oleh PSI sebagai pemilik akun.

PSI sendiri tidak membantah saat ditanya apakah sosok tersebut adalah Kaesang. Sejumlah petinggi PSI pun mengakui sosok tersebut memang mirip dengan Kaesang.

"Itu kan urusannya PSI, ya tanya PSI. Saya kan dari PDI Perjuangan," kata Gibran saat ditemui di depan ruang kerjanya, Kamis (21/9).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak tahu-menahu mengenai sosok yang ada di video tersebut. Namun ia juga tak membantah kemiripan sosok di video itu dengan adiknya.

"Saya enggak tahu itu siapa. Memang ada siluet pria berkaca mata, tapi belum tentu itu Kaesang. Bisa saja itu Afgan atau siapa," kelakarnya.

Ia pun meminta agar tidak masyarakat tidak menduga-duga siapa sosok yang ada di video tersebut.

"Itu dicek dulu aja apakah itu Kaesang. Jangan menduga-duga seperti itu. Belum tentu itu suaranya Kaesang, belum tentu itu siluetnya Kaesang juga," katanya.

Gibran mengakui sudah berkomunikasi dengan Kaesang setelah video tersebut viral. Namun ia mengklaim sama sekali tidak membahas tentang video tersebut.

"Iya (berkomunikasi). Tapi enggak membahas itu, membahas yang lain. Saya tagih utang ke Kaesang," katanya.

Gibran juga enggan menanggapi saat ditanya apakah keluarga Presiden Jokowi akan merestui jika nantinya Kaesang bergabung ke PSI.

"Ini bukan masalah bebas atau tidak bebas (memilih partai). Ini masalahnya apakah itu benar Kaesang atau tidak. Kan belum ada yang tahu. Ini kan hanya dugaan," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman tak mau membeberkan apakah Kaesang benar akan bergabung dengan PSI. Dia justru bertanya balik apakah Kaesang cocok masuk PSI.

"Keren enggak kalau benar? Semoga benar-benar terjadi. Mohon doanya," ucap Andy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (20/9). 

(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini