Breaking News

Gelora Bung Tomo Bakal Jadi Opening Pildun, Khofifah Temui Menpora

 


Jakarta, reporter.web.id  - Menteri Pemuda dan Olahrazga (Menpora) Dito Ariotedjo bertemu Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di rumah kediaman pribadi Dito, Jakarta. Pertemuan mereka membahas rencana Gelora Bung Tomo yang akan dijadikan lokasi pembukaan Piala Dunia (Pildun) U-17 2023.

"Dalam silaturahim tadi dengan Ibu Gubernur Khofifah, kita juga bahas tentang kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi venue opening ceremony FIFA World Cup U-17 tahun 2023 yang nantinya juga akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi. Semua harus berjalan dengan baik dan bagus, karena ini event dunia pertama kita di cabor sepakbola, sehingga semuanya harus tertata dengan rapih dan istimewa," kata Dito dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).
Pertemuan dirinya dengan Khofifah berlangsung kemarin (18/9) malam. Dito menerangkan alasan Stadion Gelora Bung Tomo dijadikan venue opening Pildun U-17 lantaran bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023 mendatang.

Politikus Partai Golkar itu juga mengatakan dia dan Khofifah juga membahas kesiapan ajang ASEAN University Games 2024. Di mana Kota Surabaya pun didaulat menjadi tuan rumahnya.

"Nanti pada tahun 2024 akan ada ASEAN University Games, di mana Jawa Timur bertindak sebagai tuan rumah dan akan berlangsung di Kota Surabaya dan Malang. Di Kota Surabaya akan difasilitasi oleh 5 perguruan tinggi seperti UPN 'Veteran' Jatim, Universitas Surabaya (Ubaya), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Universitas Airlangga (Unair), sedangkan di Kota Malang, akan melibatkan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)," terang Dito.

"Sedangkan cabor yang akan dipertandingkan pada ASEAN University Games tahun 2024 edisi ke-21 ini adalah atletik, renang, futsal, bulutangkis, sepak takraw, basket, voli pantai, voli indoor, handball, wushu, judo, pencak silat, taekwondo, karate, panjat tebing, panahan, petanque, tenis, catur dan bridge," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dito menerangkan dia dan Khofifah juga sempat menyinggung soal Pilpres 2024. Namun Dito hanya tersenyum saat ditanya apakah ada obrolan soal Khofifah didorong menjadi cawapres.

"Tunggu ya, ojo kesusu, tapi semoga frekuensi dan isi hati kita sama," ujar Dito.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini