Breaking News

Ganjar soal Megawati dan Prabowo Semeja: Mudah-mudahan Bicara Hal Baik

 

 

Jakarta,  reporter.web.id - Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo merespons soal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto yang duduk satu meja. Ganjar mengaku senang bila para pemimpin bisa duduk bersamaan.

"Bagus kan, kita kan seneng kalau para pemimpin duduk bareng kan bagus," kata Ganjar kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (26/9/2023).

Adapun momen Prabowo dan Megawati duduk bersama terjadi pada acara Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke-93 di Jakarta, Senin (25/9). Ganjar juga berharap keduanya membahas hal yang baik untuk negara.

"Mudah-mudahan berbicara hal-hal yang baik buat bangsa dan negara," sebutnya.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-93 di Jakarta. Wapres Ma'ruf Amin, sejumlah tokoh dan pejabat nasional hadir, termasuk Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Acara tersebut digelar di Grand Ballroom, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (25/9) malam. Ma'ruf Amin hadir lebih dulu di acara tersebut.

Prabowo kemudian menyusul tiba di lokasi. Ketum Gerindra itu kemudian menuju meja bundar untuk duduk di kursi yang sudah disediakan. Prabowo duduk satu meja dengan Megawati yang sudah datang lebih dulu

Turut hadir di lokasi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Terlihat dalam satu meja itu saling menyapa dan berbincang. Dalam rangkaian acara, Dubes Kerajaan Arab Saudi, Ma'ruf Amin, dan jajarannya maju ke atas panggung untuk memotong kue ulang tahun. Menag Yaqut menyampaikan ucapan selamat ke Kerajaan Arab Saudi atas perayaan Hari Nasional ke-93.

Acara ini sendiri untuk memperingati berdirinya Kerajaan Arab Saudi pada 23 September 1932 oleh Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud. Arab Saudi memperingati Hari Nasional ke-93 pada tahun 2023, dengan slogan 'Kami Bermimpi dan Kami Berprestasi'.(raed.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini