Breaking News

Asian Games 2023: Putri Kusuma Wardani Alihkan Fokus ke Nomor Individu

 



Jakarta,  reporter.web.id  - Atlet tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal menyumbang poin untuk Indonesia pada nomor beregu bulu tangkis Asian Games 2023. Ia menyayangkan hasil undian cabang olahraga bulu tangkis yang mempertemukan tim Indonesia dengan tuan rumah Cina di pertandingan perdana.

Berjumpa lawan kuat dan berstatus sebagai tuan rumah menyulitkan langkah tim Merah Putih untuk melaju. Terbukti, Indonesia langsung gugur setelah dikalahkan Cina 0-3. Meski begitu, dia tetap menerima hasil tersebut dan sudah berupaya maksimal agar memenangkan pertandingan.

"Cukup menyayangkan undiannya kenapa harus langsung bertemu Cina. Tetapi, itulah undian, jadi kami di tim beregu putri sudah bertekad untuk sama-sama menghadapi dan berjuang," ujar dia dikutip dari keterangan tim media PBSI, Jumat, 29 September 2023.

Putri menjadi wakil ketiga yang bertanding dalam laga kontra Cina. Ia menghadapi tunggal putri He Bing Jiao dan kalah lewat dua game langsung 15-21, 19-21 dalam laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Cina, Jumat, 29 September.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung yang turun sebagai perwakilan tunggal putri pertama lebih dulu dikalahkan Chen Yu Fei dengan skor 14-21, 12-21. Pada partai kedua, pasangan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mewakili ganda putri juga kalah dari Chen Qin Cheng / Jia Yi Fan 12-21, 21-19, 20-22.

Putri mengatakan tak terlalu memikirkan ketertinggalan Indonesia dari China pada laga tersebut. Ia mencoba fokus pada diri sendiri, namun memang lawan dinilainya tampil lebih baik. "Saya tidak terlalu memikirkan kondisi tim yang sedang tertinggal. Kalau saya bisa bermain baik dan menang, kan tim juga akan diuntungkan."

"Tapi, tadi memang lawan benar-benar membatasi permainan saya dari bola atasnya. Berbeda dengan di pertemuan terakhir, hari ini He Bing Jiao sabar sekali untuk tidak terpancing permainan saya," ucapnya menambahkan.

Putri KW akan bertanding di nomor pertandingan perorangan Asian Games 2023 yang akan dimulai pada Senin, 2 Oktober 2023. Di sisi lain, nomor beregu masih menyisakan tim putra yang baru akan bermain sore ini melawan Korea Selatan mulai pukul 16.00 WIB.(read.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini