Breaking News

Airlangga soal Parpol Baru Dukung Prabowo: Tinggal Tunggu Jam


Jakarta, reporter.web.id -Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bakal ada parpol baru yang merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam waktu dekat. Namun ia masih enggan membeberkan parpol yang bakal menetapkan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 itu.

"Saya bilang kan warnanya sudah ada di sini [KIM]. Jadi tinggal tunggu dalam jam-jam berikutnya," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (16/9).

Airlangga selanjutnya menyinggung Prabowo tengah membahas atau bertemu dengan calon parpol baru yang bakal merapat ke KIM itu. Airlangga mengklaim hal itu yang menjadi alasan Prabowo tidak menghadiri acara kuliah umum Presiden Filipina periode 2001-2010 Gloria Macapagal Arroyo.

"[Prabowo tidak datang] karena yang tadi saya bilang, tunggu dalam jam dan menit," kata Airlangga.

"Tunggu saja," lanjutnya saat ditanya kepastian Prabowo hari ini menemui parpol yang akan bergabung dengan KIM.

Ketua DPP Golkar Dave Laksono sebelumnya juga memberikan sebuah kode terkait partai parpol yang bakal bergabung ke KIM. Dave mengatakan ciri-cirinya, parpol tersebut berwarna biru dan dipimpin oleh sosok yang masih muda.

"Yes, ada partai biru, partai berwarna biru yang dipimpin oleh seorang pria amat tampan dan muda," kata Dave.

Adapun biru merupakan warna dasar dari sejumlah partai seperti Demokrat, PAN, Gelora, dan NasDem. PAN dan Gelora saat ini sudah bergabung dalam KIM.

Kemudian NasDem berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Sementara Demokrat masih 'jomblo' usai hengkang dari KPP awal September lalu.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini