Breaking News

Warga Sampang Dihebohkan Penemuan Ular Mirip Macan



Evakuasi ular berbisa mirip macan di Sampang


Sampang, reporter.com - Ular berbisa dan mematikan sepanjang kurang lebih satu meter ditemukan oleh warga Perumahan Selong Permai, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.


Sebelumnya, ular berbisa itu berada di dalam rumah Ruqiah (40) warga setempat, saat hendak ditangkap justru masuk ke dalam mesin mobil Avanza miliknya. Sehingga, mempersulit proses penangkapan.


Khawatir terkena gigitan ular yang mematikan itu kemudian, ia menghubungi petugas Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Daerah (DPKPD) setempat.


“Kita terjunkan 10 orang anggota Damkar dengan dilengkapi peralatan khusus, karena ular tersebut sangat membahayakan,” terang Fatin Hamamah, Kabid Pencegahan DPKPD Sampang, Senin (7/8/2023).


Ia menambahkan, ular berhasil ditemukan melingkar di atas roda depan mobil bagian kiri. Kemudian dievakuasi oleh petugas dan dimasukan ke dalam karung.


“Hampir satu jam petugas melakukan penangkapan karena khawatir menyerang, sebab ular tersebut sangat berbahaya,” imbuhnya.


Fatim tidak mengetahui jenis ular berbisa terasebut. Namun orang Madura biasanya menyebut dengan istilah ular Kaber Macan. Hal itu karena jenis dan kulit ular berwarna merah serta menyerupai macan.


“Pasca kejadian ini kami mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan terutama adanya aroma yang disukai oleh ular, seperti bau santapanya seperti sarang tikus dan semacamnya,” pungkasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini