Breaking News

Wabup Sidoarjo Lepas Kontingen Pramuka Sidoarjo ke Raimuna Nasional XII

 

Sidoarjo, reporter.com - Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo akan mengirimkan kontingen pramuka penegak ke Raimuna XII 2023 di Cibubur. Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo Rabu (9/8/2023).

“Jaga kesehatan dan kekompakan adik- adik semua yang akan berangkat mengikuti Raimuna XII. Disana nanti adik – adik juga akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan,” pesan Wabup Sidoarjo H. Subandi.

Ia menghimbau, para penegak yang berangkat ke Raimuna pramuka pilihan. Untuk itu jaga nama baik sekolah, orang tua, serta Kabupaten Sidoarjo. Saling menguatkan Kerjasama tim, saling memotivasi satu sama lainnya.

“Nantinya ilmu-ilmu yang didapatkan selama mengikuti Raimuna harus diajarkan dan dikembangkan di gugus depan untuk memajukan Gerakan Pramuka Sidoarjo,” imbuhnya.

Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo, Mustain Baladan, melaporkan kontingen pramukan yang akan berangkat ke Raimuna XII, sebanyak 32 penegak, 2 orang pimpinan kontingen dan dan Pembina pendamping 1 orang.

“Adik-adik penegak yang terpilih ini sudah melewati seleksi yang ketat. Kegiatan disana nantinya dititikberatkan pada peningkatan kemantaban mental, fisik, pengetahuan, ketrampilan pramuka Penegak,” terangnya. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini