Breaking News

Unesa Kukuhkan 1.501 Wisudawan, Begini Pesan Rektor

 

Surabaya, reporter.com - Unesa (Universitas Negeri Surabaya) mengukuhkan 1.501 wisudawan di Graha Unesa, Kamis (10/8/2023). Ada pesan khusus yang disematkan rektor kepada para lulusan.

Prof Nurhasan, Rektor Unesa mengatakan bahwa kunci keberhasilan di era sekarang ada pada adaptabilitas, kreativitas, inovasi, dan komunikasi menjalin kolaborasi.

Kepada para lulusan, Cak Hasan, sapaan akrabnya itu juga berpesan agar mereka tetap rendah hati dan melakukan perubahan di mana pun berada dengan disiplin ilmu yang sudah dipelajari.

Menurutnya, gelar terbaik, khususnya bagi para lulusan Unesa adalah yang punya manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan negara. “Lakukan sesuatu. Buat gebrakan,” ujarnya.

Guru Besar Ilmu Olahraga Unesa tersebut juga menyampaikan bahwa lulusannya merupakan orang-orang pilihan yang telah melewati berbagai proses belajar dan perjuangan.

“Perjuangan selama kuliah menjadikan lulusan kuat mental dan karakternya. Proses belajar dalam skema MBKM membuat mereka berkompeten,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa pengalaman belajar di Unesa membuat para lulusan menjadi matang dan siap untuk unjuk kebolehan, karya dan keunggulan di tempat berkarir nantinya.

“Jawab tantangan dan persoalan di masyarakat. Buatlah sesuatu yang bermanfaat. Itu baru lulusan Unesa. Tetap jaga karakter, jaga setiap perilaku dan perbuatan. Banggakan orang tua dan almamater. Selamat kepada semuanya. Sukses selalu,” pesannya.

Sebanyak 1.501 wisudawan dari berbagai program studi merayakan kelulusannya pada Wisuda ke-106 Unesa. Wisuda kali ini mengusung tema ‘Wisudawan Unesa Tangguh, Kreatif, Inovatif, Adaptif dan Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.(red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini