Breaking News

Tak Biasa, Satpol PP Ponorogo Bantu Pemuda yang Kemaluannya Terjepit Resleting Celana


Ponorogo, reporter.com - Apresiasi patut diberikan kepada petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Ponorogo. Baru-baru ini, petugas dari Satpol PP tersebut memberikan pertolongan kepada warga berinisial R, saat kemaluannya tersangkut di resleting celana.


Petugas pun menangani situasi yang tidak biasa itu, dengan penuh hati-hati. Alhasil, tidak sampai waktu setengah jam, kesulitan yang dialami pemuda berumur 27 tahun itu bisa teratasi.


“Kejadiannya itu kemarin,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Ponorogo, Joko Waskito, Selasa (01/08/2023).


Warga jalan Insinyur Juanda Kelurahan Tonatan Ponorogo itu, sedang siap-siap untuk melakukan aktivitas. Nah, saat itu entah terlalu tergesa-gesa, organ vitalnya itu tercepit resleting celananya.


Dia pun panik dan minta pertolongan kepada petugas Satpol PP Ponorogo. Rasa malu pun Ia kesampingkan, supaya rasa sakit yang dialami akibat kemaluannya terjepit resleting celana itu cepat teratasi.


“Jika biasanya Satpol PP bekerja menegakkan Peraturan Daerah (Perda), namun petugas memberikan pertolongan kepada warga yang kemaluannya terjepit resleting celana,” kata Joko.


Petugas yang cepat responsif terhadap permintaan pertolongan warga, bentuk profesionalisme dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. Dengan warga menghubungi dan meminta pertolongan kepada Satpol PP itu, kata Joko sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada institusi yang Ia pimpin.


Satpol PP sebagai pejabat publik tidak hanya bertanggungjawab untuk menegakkan Perda, namun juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pemuda berinisial R pun, akhirnya bisa tersenyum lega, ketika petugas berhasil mengatasi kesulitannya. Dia pun tidak mengalami cidera yang serius. Petugas berhasil melepaskan kemaluan R dari jepitan resleting.


“Pemuda itu tidak mengalami cedera serius. Alhamdulillah, kita bisa membantu kesulitan warga,” pungkas Joko. 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini