Breaking News

Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, LRT Jabodebek Baru Bisa Dinaiki Masyarakat Pukul 14.00 WIB

 


JAKARTA, reporter.web.id - Masyarakat umum baru bisa menjajal LRT Jabodebek mulai pukul 14.00 WIB hari ini, Senin (28/8/2023).  


Pantauan Kompas.com hingga pukul 09.50 WIB, Stasiun LRT Cawang masih steril dari masyarakat umum setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi tadi pagi.  


Setelah peresmian, bagian dalam stasiun hanya dilalui sejumlah petugas PT KAI (Kereta Api Indonesia), aparat Dinas Perhubungan (Dishub), dan media. 


"Untuk perjalanan masyarakat bisa dimulai hari ini jam 14.00 WIB," ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo, Senin.


Adapun tarif yang berlaku ialah Rp 5.000 untuk semua rute. Tarif ini masih tarif promo, hingga akhir September 2023. Setelah itu baru lah akan diterapkan penyesuaian tarif, yakni bertambah Rp 700 per kilometer nya. 


Masyarakat bisa membayarnya dengan berbagai jenis Kartu Uang Elektronik (KUE). Termasuk e-money, flazz, dan kartu transjakarta. 


Sebagai informasi, Stasiun LRT Cawang ini telah terintegrasi dengan berbagai stasiun dan moda transportasi umum salah satunya bus transjakarta. 

 

Masyarakat bisa turun di Halte TransJakarta BNN bila berangkat dari arah Stasiun KRL Cawang. 


Ditambah lagi, Stasiun LRT Cawang juga sudah memiliki jembatan penyeberangan sehingga masyarakat pun tak sulit menjangkau moda transportasi terbaru di Jabodebek tersebut.(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini