Breaking News

SIAP GRAK! Lomba Baris-Berbaris Tingkat SD/MI,SMP/Mts, SMA/SMK/MA Kabupaten Kediri


Kediri, reporter.com Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 78 tahun 2023, Dinas Pendidikan Kabupaten kediri menggelar lomba baris-berbaris tingkat SD/MI,SMP/Mts, SMA/SMK/MA di Pembkab Kediri. 


Drs. Sujud Winarko, MM Keplas Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengatakan bahwa ‘’Lomba baris-berbaris diikuti oleh 60 peleton putra dan 60 peleton putri untuk tingkat SMP/Mts’’ Selasa (08/08)pagi.


Beliau juga menambahkan lomba baris-berbaris tingkat SD/MI se Kabupaten Kediri. Jumlah peserta SD/MI sebanyak 27 peleton putra dan 27 peleton putri. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 40 peleton putra dan 40 peleton putri di gelar Rabu (9/8) pagi.


Start dan Finish di Halaman Depan Pembkab Kediri. Start untuk tingkat SD/MI,SMP/Mts di mulai pada pukul 08.00 WIB sedangkan start untuk tingkat SMA/SMK/MA di mulai pada pukul13.00 WIB dengan jarak tempuh sejauh 4 Kilometer. ‘’Lomba ini memperebutkan hadiah, untuk juara 1 mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 1.500.000 rupah, juara 2 mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 1.200.000 rupah, dan juara 3 mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 1.000.000 rupah. Adapun unsur penilaian lain diaantaranya Kerapian, kekompakkan dan pemahaman peraturan baris-berbaris(PBB), sambungnya.


Dijelaskan oleh Sujud Winarko, bahwa peserta lomba baris-berbaris tingkat SD/MI,SMP/Mts, SMA/SMK/MA ini merupakan perwakilan dari masing masing kecamatan. Mereka diambil dan dipilih yang terbaik di kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 78.(red.ds)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini