Breaking News

Ribuan Warga Desa Widorokandang Magetan Antusias Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Sakti

 

Magetan, reporter.com - Tokoh muda asal Tulungagung Adib Muhammad Syarif, atau akrab disapa Gus Sakti bersama pemerintah dan warga desa Widorokandang, Magetan menggelar kegiatan gerak jalan santai.

Kegiatan yang digelar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN ini diikuti oleh ribuan warga.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami tak menyangka antusiasme warga begitu besar, dengan hadirnya ribuan warga desa ikut gerak jalan sehat ini,” kata Gus Sakti di lokasi, Minggu (13/8/2023).

Dia menambahkan seluruh peserta gerak jalan sehat terlihat antusias dan gembira. “Adapun hadiah utama gerak jalan sehat ini berupa puluhan kambing, selain itu, sepeda, kulkas, TV, serta berbagai hadiah lainnya,” katanya.

Caleg Dapil Jatim VII meliputi Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek ini menyebut antusiasme warga menunjukan PAN masih dicintai masyarakat. Dia menargetkan dapat meraih kursi senayan setelah hilang pada Pileg 2019 lalu.

“Dapil 7 sangat tradisional, dan sangat menantang. Sektor pertanian bisa semakin berinovasi dan sejahtera, khususnya bidang SDM Pertanian. Saya optimis PAN kembali meraih kursi di Mataraman,” ujar Gus Sakti.

Gus Sakti mengaku sangat siap bertarung melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024. Dengan slogan PAN Bantu Rakyat, dia terlahir dan tumbuh besar di kalangan pesantren. Kakeknya adalah pendiri Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA).

“Berlatar belakang bisnis pakaian perumahan, dan berada di lingkungan keluarga thoriqoh. Saya harap bisa membantu dan berpartisipasi,” ujarnya,

Lulusan Fakultas Syariah di Institut Agama Islam Bani Fattah tersebut, sudah sowan ke 18 Masyaikh, dan Kalangan Nahdliyin Thoriqoh untuk silaturahmi serta meminta dukungan dan doa restu.

“Dibawah arahan Ketua Umum Zulkifli Hasan, PAN adalah partai terbuka untuk milenial maupun representatif santri atau pesantren,” ungkap pria kelahiran 21 Mei 1990.(red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini