Breaking News

Polres Lamongan Distribusikan 100 Ribu Liter Air Bersih


Lamongan, reporter.com - Dalam rangka 28 tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama tahun 2023, Polres Lamongan menggelar pendistribusian air bersih bagi masyarakat Lamongan yang terdampak kekeringan saat musim kemarau.


Menurut Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, terdapat 20 kendaraan tangki yang siap menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah-wilayah terdampak. Masing-masing kendaraan tangki itu berisi 5.000 liter air bersih.


“Jadi total dari 20 kendaraan tangki itu adalah 100.000 liter air bersih untuk disalurkan ke wilayah-wilayah yang mengalami kesulitan air bersih,” kata AKBP Yakhob, didampingi Kasatlantas Polres Lamongan, Iptu Widyagana Putra Dhirotsaha, Kamis (3/8/2023).


Sebelum bantuan air bersih didistribusikan, Kapolres Lamongan ini menjelaskan bahwa pihaknya telah terlebih dahulu melakukan survei ke wilayah-wilayah yang kekurangan dan kesulitan air bersih.


“Kami lakukan survei dulu sebelumnya, salah satunya ke 5 (lima) desa, yang berada di wilayah Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Agar bantuan ini tepat sasaran dan mendahulukan daerah yang lebih membutuhkan,” terangnya.


AKBP Yakhob berharap, melalui bantuan air bersih ini nantinya mampu memberikan kemanfaatan dan mampu meringankan beban warga yang selama ini kesulitan untuk memperoleh air bersih.


Lebih lanjut, di usia Akpol 95 yang saat ini menginjak 28 tahun, Kapolres Lamongan ini juga memohon doa restu agar Kepolisian, khususnya Polres Lamongan bisa terus berkarya dan melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Indonesia.


“Semoga bermanfaat, dan semoga di manapun kami berada mendapat tempat di hati masyarakat,” harapnya.


Sementara itu, Mustafiyatun, salah satu penerima bantuan air bersih ini mengucapkan banyak terimakasih atas didistribusikannya air bersih ke wilayahnya. Menurutnya, bantuan 20 kendaraan tangki ini sangat bermanfaat dan bisa mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya.


“Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, Kasatlantas Lamongan beserta jajarannya dan selamat Pengabdian Akpol 95 Patria Tama ke-28, semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” paparnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini