Breaking News

Polisi Ungkap Selebgram Adelia Terima Duit Miliaran dari Suami Bandar Narkoba

Jakarta, reporter.web.id - Polda Lampung menangkap selebgram Adelia Putri Salma atas dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba internasional. Adelia diduga menerima aliran dana miliaran rupiah dari suaminya, Kadafi alias David, bandar narkoba yang ditangkap Polda Sumatera Selatan bersama BNNP pada 26 April 2017.


"Adelia mengaku beberapa kali diberikan uang tunai miliaran rupiah dan juga transferan uang dari suaminya. Bukti transferan uang itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya, seperti dilansir detikSumbagsel, Selasa (29/8/2023).


Erlin mengatakan Adelia menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan Kadafi yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Nusa Kambangan. Kadafi diduga tetap menjalankan bisnis haramnya meski mendekam di penjara.


Dalam penyelidikan kasus ini, polisi menyita sejumlah aset yang diduga terkait bisnis narkoba tersebut. Aset yang diamankan antara lain rumah, minimarket, hingga mobil. Adelia juga telah dibawa ke Polda Lampung untuk diperiksa secara intensif.


"Kita minta penetapan ke pengadilan untuk dilakukan penyitaan," ujarnya.(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini