Breaking News

Persebaya Evaluasi Permainan Jelang Kontra Persita di GBT

 

Surabaya, reporter.com -  Tak ingin kembali mengalami kekalahan di kandang, Uston Nawawi, pelatih caretaker Persebaya melakukan evaluasi pemainan jelang pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (12/8/2023) lusa.

Menurut Uston, satu gol dari bola servis saat lawan Bhayangkara FC menjadi menu evaluasi tim asal Surabaya itu. “Latihan hari ini recovery training ya, karena waktu kita tidak banyak. Kita evaluasi, melihat hasil kemarin kita kebobolan dari bola servis, maka kita perbaiki di sisa latihan,” ucap Uston.

Bahkan mantan pelatih Laga FC ini mengaku jika Persita Tangerang memiliki kualitas cukup bagus, baik pemain lokal, maupun asingnya. “Semua tim di Liga 1 pemain asingnya bagus-bagus, hampir semua bagus,” ungkap Uston.

Bahkan hingga kini, striker Persebaya masih memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mencetak gol. Namun Uston menegaskan jika untuk mencetak gol dan mendapat poin, bukan hanya bisa dilakukan oleh seorang striker.

“Kalau prinsip saya, cetak gol itu bisa dari siapa saja, bisa penyerang, gelandang, pemain belakang yang penting tim menang dulu,” imbuhnya.

Dengan waktu yang cukup singkat, Uston akan meminimalisir keadaan yang terpenting bagaimana tim meraih poin. “Kita tidak punya waktu banyak ya, seperti yang saya bilang tadi siapapun yang cetak gol yang penting tim menang dan bisa ambil tiga poin, itu saja,” katanya.

Saat ini, Persita memang berada di posisi cukup jauh dari Persebaya yang berada di urutan 15 klasemen dengan jumlah poin 8. Sedangkan Persita di urutan nomor 10 di klasemen dengan jumlah perolehan poin 10. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini