Breaking News

Pekerja Pabrik Beton di Madiun Tewas Tergiling Truk Molen



Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi pekerja pabrik yang tewas tergiling truk molen di Madiun, Senin (7/8/2023)


Madiun, reporter.com - Seorang pria pekerja pabrik pemasok beton PT Citra Indo Beton di Desa Garon Kecamatan Balerejo Madiun mengalami kecelakaan kerja pada Senin (7/8/2023). Pria bernama Gunari (46) itu ditemukan rekan kerjanya dalam keadaan meninggal di dalam molen truk yang tengah berputar.


Kapolsek Balerejo AKP Slamet Riadi menerangkan jika proses evakuasi korban menggunakan las karbit untuk memotong besi tangki dan mengeluarkan jasad warga Desa Banjarsari Kecamatan/Kabupaten Madiun dari dalam tangki yang berisi semen tersebut.


“Pada pukul 08.40 Wib korban hendak menunggu antrian pengisian semen. Kemudian, membersihkan tangki truk nopol AE 8508 UF. Korban menyalakan mesin pengaduk dan berputar secara pelan,” ujarnya.


Saat posisi itu, lanjut Slamet, korban mencoba membersihkan tabung pengaduk semen, dengan posisi tubuh masuk ke dalam molen. Kemungkinan Gunar terpeleset hingga seluruh tubuhnya masuk ke dalam mesin.


Kemudian, pukul 09.05 WIB, rekan-rekannya mencari Gunari. Selang beberapa saat, diketahui Gunari berada di dalam truk molen, karena terdapat sepatu milik korban.


“Kemudian rekan-rekannya naik ke truk molen, dan ditemukan korban berada di dalam mesin dengan keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian mereka memberitahukan kepada pihak manajemen selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balerejo pukul 10.00 WIB,” imbuhnya.


Polsek Balerejo melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara, bersama Tim Inafis dan SPKT Polres Madiun. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Caruban guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.


Staf Bagian Instalasi Kamar Jenazah RSUD Caruban Mochammad Harianto mengatakan, kondisi jenazah terdapat luka di bagian batok kepala dan kaki korban. “Saat ini berada di kamar jenazah. Menunggu kedatangan keluarga dan mau proses visum. Tiba disini jam 12.00 WIB,” pungkasnya.


(Red*Efr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini