Breaking News

Patroli Respati Amankan 8 Pemuda Surabaya Bawa Sajam dan Miras



Surabaya, reporter.com - Patroli respati mengamankan 8 pemuda Surabaya yang membawa sajam dan miras, Rabu (09/08/2023) dini hari. Rinciannya, dua pemuda diamankan di Jalan Ngagel karena pesta minuman keras (miras). Sedangkan enam pemuda lainnya diamankan di Jalan Banyu Urip.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santosa menjelaskan anggota Respati yang berpatroli mendapatkan informasi dari warga adanya dua pemuda yang sedang mabuk di Jalan Ngagel. Saat mabuk, dua pemuda itu sempat bersitegang dengan warga yang menegur.

Saat anggota Respati Polrestabes Surabaya datang, kedua pemuda itu mengelak jika mereka mabuk. Namun, bau alkohol yang keluar dari mulut dan sisa miras membuat keduanya mengaku. Kedua pemuda itu lantas diserahkan ke Polsek Wonokromo untuk menjalani pemeriksaan.

“Anggota berpatroli di obyek-obyek vital seperti kawasan cangkrukan pemuda, pertokoan, dan daerah rawan lainnya di Kota Surabaya,” ujar Teguh saat dikonfirmasi Beritajatim, Kamis (10/08/2023).

Anggota Respati lantas berpatroli ke Surabaya barat. Di jalan Banyu Urip, anggota melihat adanya kelompok gangster yang diduga hendak tawuran. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Enam pemuda berhasil diamankan. Setelah serangkaian penggeledahan, anggota menemukan dua sajam jenis celurit. Anggota gangster yang diamankan lantas diserahkan kepada Polsek Sawahan untuk proses lebih lanjut.

“Di Polsek Sawahan yang membawa sajam diproses dan ada yang menjalani pembinaan agar tidak mengulangi di kemudian hari,” tutur Teguh.

Tidak hanya itu, tim Respati Polrestabes Surabaya uga membubarkan segerombolan pemuda yang menggunakan atribut perguruan silat di Jalan Kenari Surabaya. Aksi petugas didasari mencegah aksi tawuran antar perguruan silat di kota Surabaya. Anggota perguruan itupun lantas membubarkan diri.

“Anggota Respati akan terus berpatroli di malam hari untuk mengamankan situasi Kamtibmas di Kota Surabaya,” pungkas Teguh.

Teguh menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan menjaga lingkungan sekitarnya masing-masing. Jika ada kondisi darurat, polisi telah menyediakan layanan hotline di 110 atau call center 112. (red.IY)

 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini