Breaking News

Ngaji Bareng Gus Iqdam, Wabup Blitar Dapat Doa Khusus untuk 2024

 

Blitar, reporter.com -  Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mendapatkan doa khusus dari kyai muda Nahdlatul Ulama yang tengah naik daun, Gus Iqdam saat menghadiri acara pengajian dan santunan anak yatim yang digelar oleh LSM GPI dan Ormas Bledug Kelud di Desa Tingal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Dalam acara pengajian ini Gus Iqdam mendoakan agar Makde Rahmat (sapaan akrab Wabup Blitar, Rahmat Santoso) agar apa yang dicita-citakan di tahun politik 2024 mendatang.

Menurut kyai muda NU alumni Pondok Pesantren Ploso Kediri tersebut, Rahmat Santoso merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi, maka dari itu Gus Iqdam mendoakan agar Allah senantiasa memberikan perlindungan.

“Ini ada Wabup Blitar, beliau ini orang baik, jiwa sosialnya tinggi dan kita doakan agar apa yang dicita-citakan Wakil Bupati Blitar tercapai di 2024,” kata Gus Iqdam, Kyai Muda NU, Jumat (11/8/2024).

Gus Iqdam pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Blitar di acara pengajian tersebut, di tengah-tengah kesibukannya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Rahmat Santoso dan Gus Iqdam pun duduk bersebelahan selama 2 jam lebih hingga acara santunan dan pengajian selesai.

“Semoga Pak Wakil Bupati ini selalu diberikan perlindungan oleh Allah, Sehingga dalam memperjuangkan keamanan rakyat Blitar ini diberikan kelancaran dan barokah,” ucap Gus Iqdam yang kemudian disaut lantunan kata amin dari jamaah.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menanggapi doa Gus Iqdam soal 2024 dengan senyuman. Menurut lulusan Universitas Merdeka Surabaya itu, semua doa yang dilantunkan oleh Gus Iqdam itu baik, maka dari itu dirinya hanya bisa meng aminkan saja.

“Doa semua kan baik ya, tidak ada doa yang jelek, saya Amini semuanya dan semua doa baik,” ungkap Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Wakil Bupati Blitar itu juga mengungkapkan bahwa melalui acara pengajian ini dirinya dapat lebih kenal dengan Gus Iqdam. Rahmat Santoso pun mengungkapkan rasa kagumnya terhadap pendakwah muda yang tengah naik daun tersebut.

Tidak hanya itu, Makde Rahmat juga terkejut saat ada seorang warga dari Kecamatan Wates yang memilih masuk islam usai mendengar dakwah dari Gus Iqdam di acara tersebut. Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PAN Kabupaten Blitar itu, mengaku terharu melihat kejadian tersebut.

“Saya disini diundang oleh saudara saya mas Joko GPI, Bledug Kelud, dan yang membuat saya terharu, saya menjadi kenal dekat dengan Gus Igdam, juga tadi kita lihat sendiri ada proses seorang warga yang non muslim ingin masuk Islam itu membuat saya terharu sekali dan ingin menangis,” tutup Rahmat Santoso. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini