Breaking News

Masuk Penjara, Donald Trump Muncul di Twitter Minta Sumbangan


Jakarta, reporter.com - Donald Trump tiba-tiba muncul lagi di X, media sosial yang dulu dikenal sebagai Twitter. Unggahan pertama mantan Presiden Amerika Serikat tersebut adalah foto penahanan dirinya beserta permintaan donasi.

Unggahan foto dirinya saat diproses di Rumah Tahanan Fulto di Georgia adalah yang pertama sejak akun Trump diblokir oleh Twitter.

Twitter memblokir akun Trump karena ia dinilai menghasut pendukungnya untuk menyerang gedung parlemen AS demi membatalkan pengesahan Joe Biden sebagai pemenang pemilu presiden AS.

Kepada sekitar 88 juta akun pengikutnya di Twitter, menuliskan kalimat, "Pemilu Diganggu! Tak Akan Menyerah!" beserta foto penahanan dirinya.

Sebetulnya, pemilik X Elon Musk sudah membuka blokir akun Donald Trump sejak lama. Namun, Trump memilih terus menggunakan platform buatan dirinya Truth Social daripada kembali ke media sosial populer.

Trump kini sedang berkampanye untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden AS dari Partai Republik. Pada Rabu, Trump juga menyiarkan wawancara dengan dirinya lewat X. Sebanyak 250 akun menonton wawancaranya di X.

Trump diproses di rutan Negara Bagian Georgia sebagai tergugat dalam sederet kasus kriminal, semuanya terkait upaya konspirasi menggagalkan hasil pemilu 2020.

Dalam foto yang dirilis otoritas rutan, Trump diberi nomor narapidana P01135809. Namun, ia hanya berada di rutan selama 20 menit sebelum terbang kembali ke klub golf di New Jersey.

Di bandara sebelum masuk ke pesawat jet pribadinya, Trump bersikeras bahwa ia tidak bersalah dan menuduh kasus kriminal yang dituduhkan kepada dirinya bermotif politik.

"Apa yang telah terjadi mengolok-olok keadilan. Saya tidak melakukan kesalahan apapun, semua orang tahu," kata Trump.(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini