Breaking News

Liga Tarkam di Prigen Ricuh, Kapolsek: Nanti Dilanjut Lagi


Pasuruan, reporter.com - Pertandingan sepak bola tarkam (antar kampung) di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan berakhir ricuh. Liga antar desa ini memperebutkan trofi Bulukandang Atlet (Bulat).


Saat terjadi kericuhan, terdapat dua kesebelasan yang bertanding di lapangan Bulukandang. Kedua kesebelasaan yang bertanding yakni Star 87 Buluagung-Purwosari melawan Jetak Pandaan yang digelar pada Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.


Namun pada pertengahan pertandingan salah satu suporter mulai memprovokasi dengan melempar botol air mineral ke arah panitia dan pemain. Sehingga dengan kejadian tersebut kondisi di lapangan semakin memanas.


“Benar terjadi tawuran antar penonton bola. Pemicunya, penonton melempari panitia dengan botol air mineral serta salah seorang panitia diludahi oleh penonton bola,” kata ketua panitia, Heru, Rabu (2/8/2023).



Heru yang juga merupakan caleg dari PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan ini mengatakan, aksi tawuran tersebut terjadi di luar lapangan sepak bola. Bahkan kejadian saling serang berlangsung hingga malam hari.


Ditanya soal pengamanan, Heru mengatakan sudah melibatkan Muspika setempat termasuk Polsek Prigen. Hal ini dilakukan karena pertandingan yang digelar merupakan pertandingan antar desa.



Menanggapi hal tersebut Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto mengatakan bahwa kedua belah pihak yang berseteru sudah melakukan perdamaian. Hal ini ditunjang dengan penandatanganan surat damai yang dilakukan kedua belah kubu.


“Keduanya sudah damai, nanti akan dilanjut lagi untuk pertandingannya,” jelasnya singkat.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini