Breaking News

Komitmen MPC PP Kota Surabaya: Bersama Pemerintah untuk Keamanan dan Kenyamanan Warga

 


Surabaya, reporter.com - Menyatukan keanekaragaman budaya, agama dan kepercayaan ke dalam satu ikatan bangsa dan negara seperti Indonesia, tentu bukan hal sederhana. Dalam catatan sejarah negeri ini, setidaknya ada dua peristiwa historis yang menandai terbentuknya bangsa dan negara Indonesia. Peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah momen yang memperkuat terbentuknya bangsa Indonesia yang sebelumnya sudah dirintis dalam Kongres Pemuda pertama tahun 1926. Dalam peristiwa Sumpah Pemuda 1928 itu, para pemuda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mendeklarasikan suatu kehendak kuat akan rasa memiliki suatu tanah air, kebangsaan dan bahasa secara perdana kepada publik. 


Sumpah Pemuda 1928 adalah peristiwa yang memperkenalkan pertama kalinya bangsa bernama Indonesia. Peristiwa itu seakan menyediakan suatu nuansa baru bagi masyarakat Indonesia yang terhimpun dari berbagai macam daerah kepada satu rumah bangsa yang khas dan tersendiri, yakni bangsa Indonesia.


Dalam kesempatan ini dalam rangka memperingati hari lahir pancasila Ketua MPC PP Kota Surabaya Haris Purwoko, menyampaikan bahwa MPC PP Kota Surabaya sangat mendukung semua kebijakan - kebijakan yang dibuat oleh pemerintahan terutama Pemkot Surabaya.


“Intinya kami akan selalu bersinergi dan mendukung setiap kebijakan-kebijakan Pemkot Surabaya, apalagi Pak Walikota ini juga kan merupakan bagian dari keluarga besar MPC PP Surabaya,” paparnya.


Disisi lain Sekertaris MPC PP Surabaya Baso Juherman juga menuturkan bahwa dalam kepemimpinan Ketua MPC PP Surabaya Haries Poerwoko, banyak sekali perkembangan organisasi MPC PP Kota Surabaya.


“Dibawah kepemimpinan Ketua Haries Poerwoko saat ini banyak sekali perkembangannya, misalnya dulu kalau kita mau cari massa itu sangatlah sulit bahkan harus mengeluarkan uang untuk mencari massa, tapi sekarang kalau cuma mengumpulkan massa ribuan aja itu sangatlah mudah, ini semua berkat kepemimpinan Ketua MPC PP Surabaya.


“Ia juga menambahkan bahwa Haries Poerwoko selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, dalam hal pengkaderan juga tampak sangat baik, dan banyak sekali pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini berasal dari pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya,” pungkas Baso .


Sementara itu Haries Poerwoko selaku Ketua MPC PP Kota Surabaya, juga mengucapkan, “Harapan kami, dalam mengentaskan kemiskinan dan pembangunan UMKM di sentral kuliner kota Surabaya supaya lebih mendapatkan perhatian dari Pemkot Surabaya,”.


Pemuda Pancasila Kota Surabaya siap menjaga kondusifitas diwilayah Kota Surabaya untuk terselenggaranya pemerintahan serta ketertiban dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kota Surabaya. 


"Kami selaku MPC PP Kota Surabaya akan bersama - sama dengan pemerintah untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bagi warga yang ada di Kota Surabaya". Tutupnya.


(Red*Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini