Breaking News

Kecelakaan di Jombang: Pemotor Tabrak Truk, Satu Tewas di tempat


Jombang, reporter.com - Kecelakaan tragis kembali terjadi di Jombang, Jawa Timur, mengakibatkan seorang pemotor meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi di jalan nasional Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Selasa (1/8/2023). Pemotor tersebut menghantam truk yang sedang parkir di pinggir jalan.


Korban bernama Hasan Lestari, seorang warga berusia 29 tahun dari Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Dia meninggal dunia di tempat kejadian. Korban berboncengan dengan Susanti (23 tahun) saat mengendarai sepeda motor Honda Vario S 2759 EAD dari arah barat.


Menurut saksi di lokasi kejadian, Agus Wicaksono, kecelakaan terjadi karena kedua korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Mereka tidak menyadari adanya truk yang sedang berhenti di sisi kiri jalan karena mengalami mogok.


Ketika mereka mendekati truk dengan jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Sepeda motor mereka menabrak truk bernomor polisi L 9706 UX dari belakang dengan benturan yang keras. Korban mengalami luka parah, sementara sepeda motornya hancur tak berbentuk.


Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah dibawa ke Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan penyelidikan. Polisi juga sudah meminta keterangan dari para saksi dan sopir truk yang bernama Istepanus Kamakare, seorang warga Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.


Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan kejadian ini. Namun, pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk selalu mengedepankan keselamatan dan kewaspadaan saat berkendara. “Kami imbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah kejadian serupa,” ujarnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini