Breaking News

Jelang 17 Agustus!!! Pedagang Bendera di Magetan Ngeluh Sepi Pembeli


Pedagang Bendera Merah Putih di Jalan MT Haryono Magetan saat menjajakan dagangannya.


Magetan, reporter.com - Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah pedagang atribut dan Bendera Merah Putih musiman menjamur. Salah satunya di wilayah Magetan. Namun, hingga 10 hari jelang HUT RI, mereka mengeluh sepi pembeli.


Salah satunya Encang Sasmita, pedagang Bendera Merah Putih di Jalan MT Haryono Magetan. Pedagang asal Bandung Jawa Barat itu mengeluh sepi pembeli. Omzet tahun ini turun dibanding tahun lalu.


Tahun sebelumnya dia bisa mendapat omzet Rp250.000 hingga Rp350.000 per hari. Namun, tahun ini hanya Rp50.000 hingga Rp100.000 saja per harinya. “Kadang malah gak ada yang beli sama sekali dalam sehari,” kata Encang, Minggu (6/8/2023).


Dia memperkirakan, penjualan mereka yang berdagang di pinggir jalan semakin berkurang karena masyarakat berbelanja secara online. Dia mematok harga mulai Rp25.000 hingga Rp40.000 per lembarnya. Tergantung ukuran dan jenisnya.


“Mungkin karena banyak yang beli online ya. Jadi, yang beli langsung ke pedagang di pinggir jalan seperti kami jadi minim,” katanya.


Dia mengharap penjualannya bisa naik mendekati hari kemerdekaan. 


(Red*Efr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini